Barcelona Tutup Pintu untuk Philippe Coutinho Kembali

Football5star.com, Indonesia – Bintang Bayern Munich, Philippe Coutinho, hampir dipastikan tak akan kembali ke Barcelona pada musim 2020-21 mendatang. Diario mengabarkan bahwa tim berjulukan Blaugrana akan berusaha untuk menjual Coutinho pada musim panas 2020 mendatang.

Saat ini, Philippe Coutinho bermain dengan status pinjaman selama satu musim di Bayern Munich. Kabarnya, tim beralias Die Roten bisa mempermanenkan jasa Coutinho apabila mengucurkan dana sebesar 120 juta Euro ke manajemen Blaugrana pada musim panas 2020.

Jika melihat penampilan brilian Coutinho bersama Bayern musim ini, maka Die Roten bisa langsung mengaktifkan klausul pembeliannya sebelum musim 2019-20 usai. Namun, mahalnya harga yang dipatok oleh Barcelona membuat rencana tersebut sedikit sulit untuk terlaksana.

Philippe Coutinho - Barcelona - Bayern Munich - fcbarcelona. com
The Sportsrush

Apabila Bayern enggan menebus Coutinho, Barcelona pun sudah memiliki rencana cadangan. Berdasarkan laporan Diario AS, Barcelona akan melego Coutinho ke klub Inggris pada musim panas 2020 mendatang.

Coutinho merapat ke Barcelona pada bursa transfer musim dingin tahun 2018 lalu. Ketika itu, Blaugrana harus mengucurkan dana sebesar 145 juta Euro ke Liverpool. Nilai transfer tersebut membuat Coutinho menjadi pembelian termahal Blaugrana sepanjang sejarahnya.

Namun, hal tersebut tak membuat Coutinho berhasil menunjukkan penampilan terbaiknya di Nou Camp. Selama satu setengah musim, pemain 27 tahun itu hanya berhasil mengoleksi 21 gol dan 11 assist dari 76 penampilannya di semua kompetisi.

Tak hanya itu, Coutinho juga kesulitan untuk mendapatkan tempat di skuat utama Ernesto Valverde. Ia lebih sering dimainkan sebagai pemain pengganti.

Comments
Loading...