Barcelona Umumkan Kembalinya Ivan Rakitic ke Sevilla

Football5star.com, Indonesia – Selesai sudah perjalanan Ivan Rakitic di Barcelona. Pihak klub mengumumkan kepindahan gelandangnya itu ke klub Spanyol lainnya, Sevilla.

Dalam pernyataan resminya, Barcelona melepas Ivan Rakitic ke Sevilla dengan transfer 15 juta euro. Angka ini akan ditambah bonus sebesar 9 juta euro di kemudian hari.

Klub Katalonia ini pun mengucapkan terima kasih atas pengabdian selama enam tahun sang gelandang di Camp Nou. “Barcelona secara terbuka mengucapkan terima kasih kepada Rakitic atas komitmen dan dedikasinya kepada klub,” demikian pernyataan resmi mereka, Selasa (1/9/2020).

“Kami mendoakan dia selalu dinaungi keberuntungan dan kesuksesan di masa depan,” sambung pernyataan tersebut. Selama di Camp Nou, pemain timnas Kroasia telah mempersembahkan 16 gelar.

Yang paling bergengsi tentu saja empat trofi LaLiga, dua Piala Dunia Antarklub, serta satu Liga Champions. Berjasanya sang gelandang pada klub yang sedang digoyang isu hengkangnya Lionel Messi ini sampai membuat manajemen mempersiapkan upacara perpisahan.

“Rabu 2 September upacara perpisahan dan konferensi pers dari pemain akan dilangsungkan,” tegas klub berjuluk Azlurgana.

Bersama Sevilla, Ivan Rakitic akan dikontrak selama empat tahun ke depan. Klub Andalusia bukanlah klub baru dalam kariernya.

Sevilla adalah klub Spanyol pertama yang diperkuat Rakitic. Ia pertama kali datang pada 2011 dan bertahan selama tiga tahun. Pada musim terakhirnya di sana, pemain jebolan akademi FC Basel mempersembahkan gelar Liga Europa.

BarcelonaIvan RakiticSevilla