Barcelona vs Atletico Madrid: Ansu Fati Buat Rekor Lagi

Football5Star.com, Indonesia – Terkadang ada hal yang tetap bisa dirayakan dalam sebuah kekalahan. Saat Barcelona kalah 2-3 dari Atletico Madrid, Kamis (10/1/2020) dini hari WIB, Ansu Fati masih bisa menyunggingkan senyum. Pasalnya, dia kembali mengukir sebuah rekor pada laga Piala Super Spanyol tersebut.

Dalam pertandingan yang dihelat di Arab Saudi tersebut, Ansu Fati hanya jadi cameo. Dia dimasukkan pelatih Ernesto Valverde pada menit ke-90 untuk menggantikan Frenkie de Jong. Namun, itu jadi guratan sejarah baru. Dia menahbiskan diri sebagai pemain termuda yang tampil pada ajang Piala Super Spanyol.

Hari itu, Ansu Fati berumur 17 tahun 70 hari. Dia lebih muda 47 hari dari sang pemegang rekor sebelumnya, Fernando Macedo da Silva Rodilla alias Nano. Pada leg I Piala Super Spanyol 1999, Nano dimainkan sebagai starter oleh pelatih Louis van Gaal ketika Barcelona imbang 3-3 dengan Valencia.

Rekor pada ajang yang sejatinya mempertemukan juara LaLiga dengan juara Copa del Rey tersebut menambah panjang catatan bersejarah pemain berdarah Guinea Bissau itu. Sejak melakoni debut bersama Barcelona pada musim lalu, dia tak henti menumbangkan rekor.

Sebelum ini, Ansu Fati antara lain menahbiskan diri sebagai pemain termuda El Barca yang mencetak gol dan assist dalam satu laga di LaLiga. Dia juga menjadi debutan termuda klub itu di Liga Champions. Lalu, pada Desember silam, dia mencatatkan diri sebagai pencetak gol termuda di Liga Champions.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More