Barcelona vs Atletico Madrid: Diego Simeone Akui Terbantu oleh VAR

Football5Star.com, Indonesia – Atletico Madrid sukses lolos ke final Piala Super Spanyol setelah menang 3-2 atas Barcelona, Kamis (10/1/2020) dini hari WIB. Pelatih Diego Simeone mengakui kemenangan timnya terbantu putusan VAR yang dua kali menganulir gol sang lawan.

Secara khusus, Diego Simeone menunjuk gol kedua Lionel Messi yang dianulir pada menit ke-59. Lewat pantauan VAR, pemain berjuluk La Pulga itu dinyatakan melakukan handball sebelum menceploskan bola ke gawang Jan Oblak yang seharusnya membawa Barcelona berbalik unggul 2-1 itu.

“Gol kedua yang dianulir membuat keputusasaan kami berpindak kepada mereka,” kata Diego Simeone selepas pertandingan yang digelar di Arab Saudi itu seperti dikutip Football5Star.com dari El Pais.

Atltetico Madrid menang atas Barcelona pada semifinal Liga Super Spanyol yang diwarnai dua gol lawan yang dianulir VAR.
standard.co.uk

Barcelona sebetulnya tak lantas terpukul. Mereka kemudian mampu mencetak gol kedua melalui Antoine Griezmann. Hingga sepuluh menit jelang laga usai, tim asuhan Ernesto Valverde pun unggul 2-1. Namun, skor berbalik jadi 2-3 karena Los Cholconeros mampu membuat dua gol.

Terlepas dari bantuan VAR, Diego Simeone menunjuk hal lain yang jadi kunci kesuksesan Atletico Madrid menaklukkan Barcelona pada semifinal Piala Super Spanyol itu. Hal tersebut adalah kekuatan fisik para pemainnya.

“Permainan memang dipegang secara baik oleh Barcelona. Namun, kami tahu bahwa dalam sebuah pertandingan yang panjang, kami tetap punya peluang. Itu karena kami punya kekuatan,” ujar pelatih asal Argentina tersebut.

Di samping itu, Diego Simeone juga tak lupa memuji keberanian Joao Felix cs. “Kami menghadapi salah satu tim terbaik dunia dalam hal organisasi permainan. Pada babak pertama, kami kewalahan, tapi babak kedua berjalan dengan berbeda. Namun, dalam sejak menit ke-75, kami menunjukkan keteguhan hati,” urai dia.

Kemenangan atas Barcelona membawa Atletico Madrid melaju ke final Piala Super Spanyol. Pada laga puncak, tim asuhan Diego Simeone akan melakoni Derbi Madrid melawan Real Madrid yang sehari sebelumnya menang 3-1 atas juara Copa del Rey, Valencia.

Comments are closed.