Barcelona vs Bayern Munich: Blaugrana Hancur Lebur

Football5star.com, Indonesia – Bayern Munich sukses melangkah ke babak semifinal Liga Champions musim ini. Melawan Barcelona di Stadion Da Luz, Portugal, Die Roten bikin Blaugrana hancur lebur dengan kalah 8-2, Sabtu (14/8/2020).

Pada babak pertama, Bayern Munich langsung menggebrak sejak wasit meniupkan peluit babak pertama. Hasilnya di menit ke-3, Thomas Muller membawa Die Rotten memimpin. Tak berselang lama, Barca mampu menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri David Alaba pada menit ke-7.

Tertinggal tiga gol, Barca coba untuk bisa memperkecil ketertinggalan. Sayangnya sejumlah peluang berhasil dimentanhkan lini belakang Bayern. Justru pada menti ke-31, Thomas Muller sukses mencetak brace dan membuat Bayern unggul 4-1 atas Barcelona di babak pertama.

Permainan terbuka ditunjukkan kedua tim. Jual beli serangan dilakukan Bayern Munich dan Barcelona. Bayern kembali unggul pada menit ke-21 lewat sepakan keras Ivan Perisic memanfaatkan akselerasi Sergi Gnabry. Enam menti kemudian, giliran Gnabry yang membuat Ter Stegen memungut bola dari gawangnya untuk kali ketiga.

Unggul empat gol di babak pertama, Bayern bermain lebih lepas di babak kedua. Barca yang berupaya untuk bisa memperkecil ketertinggalan. Usaha itu menemui hasil saat Luis Suarez sukses mencetak gol di menit ke-75.

Gawangnya kembali kebobolan, Bayern kembali tunjukkan permainan tensi tinggi. Hasilnya aksi impresif Alphonso Davies diakhiri dengan sontekan dari Joshua Kimmich dari dalam kotak penalti tanpa terkawal pemain Barca. Tak puas dengan lima gol.

Bayern Munich kembali menambah pundi golnya pada menit ke-81.Robert Lewandowksi sukses mencetak gol memanfaatkan umpan dari pemain pengganti, Coutinho. Empat menit kemudian, giliran Coutinho yang cetak gol ke-7 Bayern. Selang empat menit, Coutinho catat gol keduanya di laga ini.

Tersingkirnya Barca dengan kekalahan 8-2 jadi kali kedua sepanjang sejarah klub Catalan ini. 44 tahun lalu, tepatnya pada Maret 1976, Barca juga sempat dikalahkan dengan skor lebih dari empat gol saat mlawan Levski Sofia di ajang Piala UEFA.

Susunan pemain Barcelona vs Bayern Munich:

Barcelona: Ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Piqué, Clement Lenglet, Jordi Alba; Frankie De Jong, Sergio Busquets, Sergi Roberto, Arturo Vidal; Lionel Messi, Luiz Suárez.

Kartu kuning:

Kartu merah:

Pelatih: Quique Setien

Bayern Munich: Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Jerome Boateng, David Alaba, Davies; Thiago Alcantara, Goretzka; Sergi Gnabry, Thomas Müller, Ivan Perisic; Robert Lewandowski.

Kartu kuning:

Kartu merah:

Pelatih: Hansi Flick

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More