Barcelona vs Ferencvaros: Bermain dengan 10 Orang, Blaugrana Tetap Menang Mudah

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan menarik tersaji pada pekan pertama Liga Champions musim 2020-21 yang mempertemukan Barcelona vs Ferencvaros. Barca harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-67 karena Gerard Pique mendapatkan kartu merah. Namun mereka tetap berhasil menang dengan skor telak 5-1.

Barcelona baru dapatkan kesempatan emas pada menit ke-16 lewat umpan satu dua Lionel Messi dan Ansu Fati yang diselesaikan oleh Messi, namun tendangannya bisa diamankan Denes Dibusz.

Ferencvaros hampir membuat kejutan pada menit ke-20 lewat tendangan Isael, namun membentur tiang gawang.

Barcelona dapat penalti pada menit ke-26, Adnan Kovacevic melanggar Messi di kotak terlarang. Messi sang algojo berhasil mengeksekusi tendangan.

Ansu Fati dapat kesempatan pada menit ke-36 setelah mendapat umpan dari Trincao, namun berhasil diamankan Denes Dibusz.

Blaugrana akhirnya bisa menggandakan keuggulan pada menit ke-42. Frenkie de Jong memberi umpan lambung cantik ke Ansu Fati yang dengan tenang menceploskan bola ke gawang.

Laga berakhir dengan skor 2-0.

Barca berhasil mencetak gol ketiganya pada menit ke-52. Umpan flick dari Fati berhasil langsung ditendang oleh Philippe Coutinho.

Mimpi buruk untuk Barca terjadi pada menit ke-67. Ferencvaros melakukan serangan balik dan Tokmal Chol Nguen berhadapan satu lawan satu dengan Neto, Gerard Pique langsung menarik Nguen di kotak terlarang. Wasit memberi penalti dan kartu merah kepada Pique. Igor Kharatin berhasil mengeksekusi penalti dengan tenang.

Bermain dengan 10 orang, Barca malah berhasil mencetak gol pada menit ke-83. Lewat aksi individu Ousmane Dembele dari sisi kanan, pemain asal Prancis itu berhasil memberi umpan ke Pedri yang menendang bola masuk ke gawang. Gol pertama Pedri untuk Barcelona.

Barca kembali mencetak gol pada menit ke-88. Messi berhasil memberi umpan ke Dembele yang tinggal menedang dengan kaki kanannya.

Laga Barcelona vs Ferencvaros berakhir dengan skor 5-1.

Susunan Pemain Barcelona vs Ferencvaros:

Barcelona (4-2-3-1): 13-Neto; 20-Sergi Roberto (24-Junior Firpo), 3-Gerard Pique, 15-Clement Lenglet, 2-Sergino Dest; 8-Miralem Pjanic (4-Ronald Araujo), 21-Frenkie de Jong; 17-Triancao (11-Ousmane Dembele), 14-Philippe Coutinho (5-Sergio Busquets), 22-Ansu Fati (16-Pedri); 10-Lionel Messi.

Pelatih: Ronald Koeman.

Ferencvaros (4-2-1-3): 90-Denes Dibusz; 21-Endre Botka (8-Gergo Lovrencsics), 25-Miha Blazic, 15-Adnan Kovacevic, 17-Eldar Civic (26-Marcel Heister); 14-Igor Kharafin, 93-Aissa Laidouni (7-Somalia); 18-David Siger; 11-Oleksandr Zubkov (20-Robert Mak); 10-Tokmac Chol Nguen (70-Franck Boli), 88-Isael.

Pelatih: Sergiy Rebrov.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More