Barcelona vs Inter: Luis Suarez Jadi Pahlawan di Camp Nou

Football5star.com, Indonesia – Brace Luis Suarez berhasil membawa Barcelona menekuk Inter Milan pada partai matchday kedua Liga Champions yang digelar di Camp Nou, Kamis (3/10) dinihari WIB. Aksi dari Suarez membuat partai Barcelona vs Inter berakhir dengan skor 2-1.

Baru dua menit laga berjalan, Inter mampu mencuri gol pembuka lewat aksi Lautaro Martinez yang memanfaatkan umpan terobosan dari Alexis Sanchez. Tertinggal satu gol, Barcelona mulai keluar menyerang demi memperkecil ketertinggalan.

Asyik menyerang, tim tuan rumah hampir kecolongan di menit ke-16. Lagi-lagi melalui Lautaro Martinez yang kali ini sudah sukses melewati Marc-Andre ter Stegen. Namun, upayanya gagal karena bek Barcelona mampu menutup ruang bagi Lautaro untuk melepaskan tembahan.

Di sisa waktu babak pertama, Inter yang tampil dominan sempat mendapatkan peluang emas untuk menggandakan keunggulan. Namun, upaya dari Alexis Sanchez dan Lautaro Martinez masih bisa digagalkan oleh Ter Stegen. Paruh pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk tim tamu.

Barcelona vs Inter - Liga Champions - @FCBarcelona - Luis Suarez
twitter.com/FCBarcelona

Di babak kedua, Barcelona tampil dengan skema yang lebih menyerang. Inter pun dipaksa untuk bermain bertahan dan membentung serangan bertubi-tubi yang dilancarkan oleh pasukan Ernesto Valverde.

Usaha keras dari Barcelona akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-58. Berawal dari umpan silang kiriman Arturo Vidal, Luis Suarez yang tak terkawal mampu melepaskan sepakan voli. Samir Handanovic pun dibuat tak berdaya.

Selepas gol dari Suarez, Barcelona semakin bernafsu untuk menambah pundi-pundi golnya. Pada menit ke-60, Antoine Griezmann hampir membuat Barcelona unggul. Namun, upayanya masih melenceng ke samping gawang Handanovic.

Terus menekan, Barcelona akhirnya mampu unggul pada menit ke-84. Lagi-lagi melalui Luis Suarez. Kali ini, penyerang asal Uruguay tersebut berhasil menjebol gawang Handanovic melalui skema serangan balik yang dibangun oleh Lionel Messi.

Selepas gol dari Suarez, pertandingan berjalan dengan tempo yang lebih lambat. Barcelona pun berhasil mempertahankan keunggulannya hingga wasit meniup peluit panjang.

SUSUNAN PEMAIN BARCELONA VS INTER:

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen; 20-Sergi Roberto, 3-Gerard Pique, 15-Clement Lenglet, 2-Nelson Semedo; 21-Frenkie de Jong, 5-Sergio Busquets (22-Arturo Vidal 53′), 8-Arthur; 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 17-Antoine Griezmann (11-Ousmane Dembele 66′)

Pelatih: Ernesto Valverde

Inter: 1-Samir Handanovic; 2-Diego Godin, 6-Stefan de Vrij, 37-Milan Skriniar; 87-Antonio Candreva(33-Danilo D’Ambrosio 71′), 23-Nicolo Barella, 77-Marcelo Brozovic, 12-Stefano Sensi (16-Matteo Politano 79′), 18-Kwadwo Asamoah; 10-Lautaro Martinez, 7-Alexis Sanchez (5-Roberto Gagliardini 66′)

Pelatih: Antonio Conte

Kartu Kuning: Griezmann 9′, Pique 22′ Roberto 52′, Vidal 76′ – Barella 6′, Alexis 77′

Comments
Loading...