Barcelona vs Inter: Azulgrana Masih Perkasa Tanpa Messi

Banner Footbal Live Star-Football5star

ootball5star.com, Indonesia – Para penggemar Liga Champions disuguhkan dengan laga menarik yang mempertemukan Barcelona vs Inter di matchday ke-2. Kedua tim memiliki sejarah panjang selama keikutsertaannya di ajang Liga Champions.

Inter yang pada tahun 2010 lalu berhasil menjadi juara, berhasil kembali masuk ke Liga Champions setelah sempat absen selama beberapa musim. Skuat asuhan Luciano Spalletti pun mampu menunjukkan penampilan yang gemilang dengan meraih dua kemenangan dari dua partai yang sudah mereka jalani musim ini.

Rekor serupa juga dimiliki oleh Bareclona yang kali ini tampil sebagai tim tuan rumah. El Barca saat ini berhasil mengantongi enam poin hasil dari dua kemenangan di dua partai sebelumnya. Kedua hal tersebut membuat salah satu dari kedua tim akan kehilangan rekor kemenangan 100%-nya.

Selain itu, absennya Lionel Messi di partai ini juga menjadi sorotan. Ia harus absen karena mengalami cedera patah tangan di partai LaLiga melawan Sevilla akhir pekan lalu.

JALANNYA LAGA BARCELONA VS INTER:

Barcelona yang tampil sebagai tuan rumah langsung mendominasi permainan di awal-awal pertandingan. Inter yang hanya sesekali mendapatkan penguasaan bola tak mampu keluar dari tekanan. Di pertengahan babak pertama, Rafinha yang diplot untuk menggantikan posisi dari Lionel Messi berhasil mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Namun, sepakannya dari jarak dekat masih mampu diselamatkan oleh Samir Handanovic.

Di menit ke-32, Rafinha akhirnya berhasil membuka keunggulan tim tuan rumah. Adik dari Thiago Alcantara itu berhasil memaksimalkan umpan gemilang yang dilepaskan oleh Luis Suarez. Skor 1-0 untuk Barcelona bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Inter yang tertinggal langsung berusaha keluar menyerang. Di menit ke-50, Marc-Andre ter Stegen dibuat berjibaku oleh umpan silang yang dilepaskan oleh pemain pengganti, Matteo Politano yang mengarah ke Ivan Perisic. Beberapa menit kemudian, Politano kembali mendapat peluang. Namun, sepakannya masih melayang di atas mistar gawang Barcelona.

Barcelona vs Inter - Liga Champions - @Inter
@Inter

Tak lama setelahnya, giliran Barcelona yang mengancam gawang Inter. Namun, Handanovic berhasil mematahkan peluang-peluang milik Luis Suarez dan Clement Lenglet.

Di menit ke-70, Barcelona kembali mendapatkan peluang emas untuk menggandakan keunggulan, Berawal dari skema serangan balik, Suarez berhasil membuat Handanovic berjibaku menyelamatkan gawangnya. Bola muntah pun jatuh ke kaki Philippe Coutinho. Namun, sepakannya masih membentur mistar gawang Handanovic.

Di menit ke-83, Azulgrana akhirnya mampu mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Aksi individu dari Jordi Alba memanfaatkan umpan dari Ivan Rakitic tak mampu diselamatkan oleh Handanovic. Skor 4-0 bertahan hingga wasit mengakhiri pertandingan.

Hasil ini membuat Azulgrana berhasil memperkokoh posisi di puncak klasemen grup B dengan rekor 100% kemenangan dari tiga pertandingan. Bagi Il Biscione, hasil ini tak membuat posis mereka di peringkat ke-2 grup B tergusur. Mereka masih memiliki keunggulan lima angka atas Tottenham Hotspur yang ada di peringkat ke-3.

SUSUNAN PEMAIN BARCELONA VS INTER:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Clement Lenglet, Gerard Pique, Sergi Roberto; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur (Arturo Vidal 77′); Rafinha (Nelson Semedo 72′), Luis Suarez, Philippe Coutinho (Munir El Haddadi 88′).

Pelatih: Ernesto Valverde

Inter: Samie Handanivic; Kwadwo Asamoah, Miranda, Milan Skriniar, Danilo D’Ambrosio; Marcelo Brozovic, Matias Vecino; Ivan Perisic (Keita Balde 77′), Borja Valero (Lautaro Martinez 63′), Antonio Candreva (Matteo Politano 46′); Mauro Icardi

Pelatih: Luciano Spalletti

Kartu Kuning: Suarez 62 – Brozovic 72′, Skriniar 74′ Martinez 85′

Kartu Merah: –

Comments
Loading...