Barcelona vs Juventus: Ujian Pertahanan Baja Bianconeri

Football5star.com, Indonesia – Juventus akan tandang ke Barcelona pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di Camp Nou, Rabu (19/4/2017). Laga ini akan jadi ujian bagi pertahanan baja Bianconeri.

Hingga babak perempat final Liga Champions, Juventus adalah tim yang memiliki pertahanan terkuat. Gawang Bianconeri baru kebobolan dua kali. Lawan Barca di Camp Nou, akan jadi ujian yang pas bagi Gianluigi Buffon dan kawan-kawan.

Si Nyonya Tua sendiri sudah berada di ambang kelolosan ke babak semifinal. Pada leg pertama, Paulo Dybala dan kaan-kawan sukses mempecundangi El Blaugrana dengan skor telak 3-0. Hal tersebut membuat mereka hanya perlu meraih imbang pada hasil ini untuk lolos ke babak empat besar.

Namun Juventus wajib waspada pada laga ini, karena kondisi leg kedua perempat final ini sangat mirip dengan yang terjadi di babak 16 besar kemarin. Pada saat itu Barcelona yang tertinggal 0-4 di leg pertama di markas PSG, secara mengejutkan berhasil membalik keadaan menjadi 6-1 di leg kedua di Camp Nou. Kekalahan PSG di leg kedua tersebut seharusnya cukup menjadi pelajaran bagi Juventus untuk tidak menganggap remeh tuan rumah.

Jelang laga krusial ini, kubu Barcelona dipastikan tidak akan diperkuat oleh beberapa pilar utama mereka. Luis Enrique dikabarkan tidak bisa memainkan Aleix Vidal, Rafinha, Arda Turan dan Javier Mascherano karena mengalami cedera. Namun pada laga ini Sergio Busquets yang absen di leg pertama karena akumulasi kartu sudah bisa dimainkan.

Sementara itu di kubu tim tamu, Pelatih Massimiliano Allegri datang ke Camp Nou dengan kondisi tim yang bagus. Hanya Marko Pjaca satu-satunya pemain Juventus yang harus absen pada laga ini karena cedera, sementara Paulo Dybala yang mendapat cedera ringan sudah pulih dari cedera dan siap diturunkan pada laga nanti.