Barcelona vs Napoli Bakal Jadi Sejarah Baru Bagi Pemain Amerika Serikat

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona vs Napoli di Stadion Nou Camp, Minggu (9/8/2020) jadi sejarah tersendiri bagi pemain kelahiran Miami, Amerika Serikat, Konrad de la Fuente.

Dikutip Football5star.com dari marca, Sabtu (8/8) De la Fuente masuk sebagai pemain Barca melawan Napoli. Pemanggilan de la Fuente diakibatkan Quique Setien kehabisan stok pemain. Pemain 19 tahun ini jadi pemain Amerika Serikat pertama yang masuk ke skuat utama Barca.

Cederanya Samuel Umtiti dan Ousmane Dembele serta tidak bisa dimainkannya Arturo Vidal dan Sergio Busquets akibat hukuman akumulasi membuat de la Fuente mau tak mau dimasukkan Setien ke skuat melawan Barca.

Pemain yang jadi bagian dari tim nasional U-20 Amerika Serikat itu sendiri baru memperpanjang kontraknya di Nou Camp. De la Fuente akan tetap di Barca sampai Juni 2022. Jika nantinya de le Fuente berhasil masuk ke skuat utama Barca musim depan, klausul kontrak pelepasannya bisa mencapai angka 100 juta euro.

Berposisi sebagai winger kiri, de la Fuente pada musim ini menjadi bagian dari Barcelona B. Ia sudah bermain sebanyak 3 pertandingan dan mencetak 2 gol. Sebelum bergabung ke Barca U-19, de la Fuente sempat menimba ilmu di akademi CF Damm.

Quique Setien jelang Barcelona vs Napoli

Sementara itu, pelatih Barca, Quique Setien jelang laga melawan Napoli mengatakan bahwa tim lawannya itu sudah mengalami perubahan dibanding pada leg pertama.

“Napoli yang kita lihat di leg pertama sudah berevolusi dan meningkat pesat, mereka adalah tim yang luar biasa,” ujar Setien.

“Mereka bukan tim yang main bertahan, karena bersama Gattuso mereka menguasai bola lebih banyak daripada tim lainnya di Serie A. Mereka tahu bagaimana bertahan, tapi juga menyerang dengan baik dan bisa melukai lawan.”

Dikatakan oleh Setien, anak asuh Genaro Gattuso tersebut memiliki barisan pertahanan dan lini depan yang sangat membahayakan bagi Barcelona.

“Kami ingin memaksa mereka menghabiskan sebagian besar waktunya dengan bertahan, karena penyerang mereka berbahaya buat kami,” tutup Setien.

BarcelonaKonrad de la FuenteLiga ChampionsNapoliQuique Setien