Barcelona vs Real Betis: Tantangan Berat Antoine Griezmann

Football5Star.com, Indonesia – Ernesto Valverde dibuat pusing tujuh keliling menghadapi laga Barcelona vs Real Betis pada akhir pekan ini. Stok pemain di lini depan sangat terbatas. Ousmane Dembele dan Luis Suarez cedera, sedangkan Lionel Messi belum dalam kondisi prima. Tak ayal, satu-satunya pemain yang dapat diandalkan di lini serang hanyalah Antoine Griezmann.

Ernesto Valverde tentu sangat berharap Antoine Griezmann tampil apik pada laga Barcelona vs Real Betis nanti. Saat ini, sulit bagi dia untuk berharap banyak pada lini kedua atau dua pemain lapis kedua yang dipanggil untuk laga ini, yakni Carles Perez dan Ansu Fati.

Hal yang membuat eks pelatih Athletic Bilbao itu harap-harap cemas, Antoine Griezmann belum menunjukkan tajinya sejak diangkut dari Atletico Madrid. Pada pekan pertama LaLiga, dia gagal menyelamatkan Barcelona dari kekalahan di kandang Athletic Bilbao.

Antoine Griezmann tak tampil apik saat Barcelona kalah dari Athletic Bilbao.
benin24television.com

Ernesto Valverde tak dapat menutupi kekecewaannya. “Saat ini, dia menunjukkan performa lebih baik (pada sesi latihan). Dia harus lebih sering terlibat dalam permainan. Di San Mames (kandang Bilbao), dia tak bermain sesuai harapan. Saya ingin dia bekerja lebih keras. Jika lebih sering terlibat, dia akan lebih menentukan,” kata dia seperti dikutip Football5Star.com dari Diario As.

Tanpa Rekor Apik Lawan Betis

Secara pribadi, laga Barcelona vs Real Betis akan jadi tantangan tersendiri bagi Antoine Griezmann. Dia tak punya rekor apik saat melawan Los Verdiblancos. Dalam 15 pertemuan, dia hanya mampu menjaringkan tiga gol. Itu pun dua gol di antaranya dicetak pada satu pertandingan. Artinya, dia gagal mencetak gol dalam 13 dari 15 kesempatan melawan Betis.

Gol-gol pemain timnas Prancis itu pun tak menentukan. Pada 15 Desember 2013, dia mencetak satu gol saat Real Sociedad menang 5-1. Golnya itu menjadikan kedudukan 3-1. Lalu, pada 2 April 2016, dua golnya saat Atletico Madrid menang 5-1 hanya menjadikan kedudukan 2-0 dan 4-1.

hal yang akan jadi sorotan pada laga Barcelona vs Real Betis nanti, Antoine Griezmann selalu gagal membobol gawang Los Verdiblancos dalam lima pertemuan terakhir. Sudah barang tentu, di Camp Nou nanti, dia akan menghadapi pekerjaan besar dan misi yang tidak ringan.

Comments
Loading...