Lionel Messi Masih Diragukan Tampil di El Clasico

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, masih ragu bisa memainkan Lionel Messi atau tidak di partai El Clasico melawan Real Madrid. Hingga saat ini, kebugaran megabintang asal Argentina itu belum 100 persen.

Barcelona akan tampil sebagai tuan rumah di Stadion Camp Nou, Kamis (6/2/2019) waktu setempat, melawan Real Madrid. Laga tersebut merupakan perebutan tiket final pertama antara keduanya di Copa del Rey musim ini.

Skuat asuhan Ernesto Valverde sampai ke semifinal dengan mangandaskan Sevilla di perempat final dengan agregat akhir 6-3. Sementara itu, Madrid menghempaskan Girona (7-3).

Jelang bentrok El Clasico tersebut, Lionel Messi sudah kembali berlatih bersama skuat berjulukan Blaugrana setelah mengalami cedera otot paha. Masalah tersebut didapatnya ketika Barcelona ditahan imbang 2-2 melawan Valencia.

Meski sudah kembali berlatih, faktanya Messi belum dalam kondisi 100 persen fit. Valverde pun membenarkan situasi kapten timnya itu.

Lionel Messi saat menjalani latihan bersama Barcelona jelang El Clasico di semifinal Copa del Rey.
Elpais.com

“Benar, terkadang kami ragu untuk memainkan seorang pemain. Namun, kami masih menunggu hingga momen akhir, begitu pun dengan Messi,” ujar dia seperti dikutip Football5star.com dari BBC.

Pertandingan Barcelona melawan Madrid itu merupakan pertemuan pertama El Clasico. Ya, hanya dalam durasi 25 hari kedua rival bebuyutan akan bertemu sebanyak tiga kali.

Selain Messi, Barcelona juga memiliki masalah karena Ousmane Dembele masih dalam masa pemulihan cedera otot paha.

Comments
Loading...