Barcelona vs Real Madrid: Pesta Los Blancos Warnai El Clasico

Football5star.com, Indonesia – El clasico jilid pertama musim ini antara Barcelona vs Real Madrid dimenangkan El Real. Pada laga yang berlangsung di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020) tim tamu menang 3-1.

Kendati tanpa penonton, el clasico kali ini tetap berlangsung dalam tensi tinggi. Bahkan dua gol sudah tercipta saat laga belum genap 10 menit.

Federico Valverde mengejutkan tuan rumah lewat golnya pada menit kelima. Umpan terobosan Karim Benzema berhasil dia tuntaskan lewat sontekan mendatar.

@realmadriden

Akan tetapi keunggulan Real Madrid hanya bertahan tiga menit. Wonderkid sensasional Barcelona, Ansu Fati berhasil menyamakan kedudukan. Berdiri tanpa kawalan, ia dengan mudah menceploskan bola ke gawang Thibaut Courtois.

Gol Ansu Fati ini sekaligus menjadikannya pemain termuda dalam sejarah yang sukses mencetak gol pada laga el clasico.

Setelah itu laga kembali berjalan seimbang. Kendati terjadi jual beli serangan, tidak ada gol tambahan yang tercipta di sisa babak pertama.

Pada babak kedua baik Barcelona dan Real Madrid mempertahankan tempo pertandingan. memasuki menit ke-60 El Real mendapat hadiah penalti setelah Clement Lenglet menjatuhkan Sergio Ramos di kotak terlarang.

Kendati  wasit sempat menunggu analisis VAR, penalti tetap diberikan untuk tim tamu. Ramos yang maju sebagai eksekutor sukses membawa El Real unggul 2-1.

Butuh gol untuk menyamakan kedudukan, Barcelona langsung mengurung pertahanan Los Blancos. Mereka hampir saja mendapatkan penalti pada menit ke-70. Tapi kali ini VAR tidak memihak pada tuan rumah.

Wasit batal memberikan penalti setelah melihat tayangan ulang VAR. Situasi ini membuat Ronald Koeman melakukan perubahan. Dia memainkan Antoine Griezmann dan Trincao untuk menggantikan Ansu Fati seta Sergio Busquets.

Akan tetapi keputusan ini terlambat. Justru Los Blancos yang menjauhkan keunggulan menjadi 3-1 melalui gol Luka Modric pada masa injury time.

Kemenangan 3-1 ini melambungkan posisi Real Madrid ke puncak klasemen dengan 13 poin. Sementara Barcelona tertahan di peringkat ke-10 dengan koleksi tujuh angka.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-2-3-1): 13-Neto; 18-Jordi Alba, 15-Clement Lenglet, 3-Gerard Pique, 2-Sergino Dest; 5-Sergio Busquets (Trincao 82’), 21-Frenkie de Jong; 14-Philippe Coutinho, 10-Lionel Messi, 16-Pedri (Ousmane Dembele 82’); 22-Ansu Fati (Antoine Griezmann 82’)

Pelatih: Ronald Koeman

Real Madrid (4-3-3): 1-Thibaut Courtois; 6-Nacho Fernandez (Lucas Vazquez 43’), 5-Raphael Varane, 4-Sergio Ramos, 23-Ferland Mendy; 8-Toni Kroos, 14-Casemiro, 15-Federico Valverde (Luca Modric 69’); 11-Marco Asensio (Rodrygo 81’); 9-Karim Benzema, 20-Vinicius Junior

Pelatih: Zinedine Zidane

BarcelonaBarcelona vs Real MadridEl ClasicoReal Madrid