Barcelona vs Real Madrid: Sama Kuat di Camp Nou

Football5star.com, Indonesia – El Clasico jilid kedua musim ini berakhir tanpa pemenang. Berlaga di semifinal Copa del Rey, Barcelona dan Real Madrid berbagi angka 1-1 di Stadion Camp Nou, Kamis (7/2/2019) dinihari WIB.

Barcelona harus menerima kenyataan tidak bisa menurunkan Lionel Messi sebagai starter pada laga ini. Pemain berjuluk La Pulga ini menderita cedera sehingga tidak memungkinkan bagi dirinya bermain sejak menit pertama.

@Squawka

Tidak adanya nama Messi dalam starting 11 membuat dirinya untuk pertama kali tidak bermain dalam dua El Clasico beruntun. Sebelumnya pada pertemuan pertama kedua tim di LaLiga musim ini sang bintang juga tidak dimainkan karena mengalami cedera bahu.

Bahkan ketika dimasukkan pada babak kedua sang mega bintang tidak bisa berbuat banyak karena gagal mencetak gol. Kegagalan ini sekaligus menegaskan dirinya yang tak pernah bobol gawang Madrid di ajang Copa del Rey.

Jalannya Pertandingan Barcelona vs Real Madrid

Tampil di Camp Nou nyatanya tidak membuat Madrid gentar. Mereka dengan cerdik memanfaatkan keberadaan Lionel Messi di bangku cadangan dengan terus menekan pertahanan El Barca.

Setelah beberapa peluang gagal membuahkan hasil, Lucas Vazquez akhirnya mampu membuat publik tuan rumah terdiam pada menit keenam. Kerja sama apiknya dengan Karim Benzema berhasil diselesaikan melalui tendangan yang menghujam jala Azulgrana.

@Squawka

Kebobolan di awal laga membuat Barcelona tersentak. Mereka langsung mengurung pertahanan Madrid. Tapi peluang yang didapat Philippe Coutinho masih mampu dimentahkan oleh Keylor Navas yang bertindak sebagai penjaga gawang.

Beberapa peluang yang didapat anak asuh Ernesto Valverde setelahnya pun gagal membuahkan hasil. Praktis laga babak pertama berkesudahan dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Barcelona kemudian mengubah gaya permainannya di babak kedua. Serangan bertubi-tubi yang digalang Coutinho, Luis Suarez, dan Malcom kerap membahayakan jala Madrid.

Jeri payah klub asal Katalonia ini pun akhirnya berbuah hasil pada menit ke-57. Malcom sukses mencatatkan namanya di papan skor melalui gol yang ia lesakkan.

Keberhasilan tuan rumah menyamakan kedudukan membuat jalannya pertandingan jadi lebih hidup. Apalagi Valverde akhirnya menurunkan Lionel Messi pada babak kedua untuk menambah daya gedor serangannya.

Akan tetapi upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Baik Barcelona maupun Madrid gagal mencetak gol tambahan di sisa pertandingan. Skor 1-1 ini sekaligus membuat peluang kedua tim di semifinal leg kedua untuk melaju ke final Copa del Rey tetap terbuka.

Fakta Menarik Barcelona vs Real Madrid

  • Lucas Vazquez cetak gol perdananya di El Clasico setelah pada sembilan laga sebelumnya gagal menyarangkan gol.
  • Real Madrid selalu cetak gol di 15 laga tandang terakhir ke Camp Nou.
  • Malcom mencetak gol pertama di El Clasico pada El Clasico pertamanya.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): 1-Marc Andre Ter Stegen; 18-Jordi Alba, 15-Clement Lenglet, 3-Gerard Pique, 2-Nelson Semedo;  8-Arthur, 5-Sergio Busquets, 4-Ivan Rakitic (Arturo Vidal 63’); 7-Philippe Coutinho (Lionel Messi 63’), 9-Luis Suarez, 14-Malcom (Carles Alena 76’)

Pelatih: Ernesto Valverde

Real Madrid (4-3-3): 1-Keylor Navas; 2-Dani Carvajal, 5-Raphael Varane, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo; 10-Luka Modric, 18-Marcos Llorente (Casemiro 63’), 8-Toni Kroos; 17-Lucas Vazquez, 9-Karim Benzema, 28-Vinicius Junior (Gareth Bale 64’)

Pelatih: Santiago Solari

Comments
Loading...