Barcelona vs Sevilla: Cedera Messi Nodai Kemenangan Azulgrana

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Laga antara Barcelona vs Sevilla di pekan ke-9 LaLiga harus diwarnai dengan insiden cedera Messi di babak pertama. Meskipun harus bermain tanpa mega bintang andalannya, Barcelona tetap mampu meraih hasil positif di hadapan para pendukungnya.

Laga ini menjadi menarik karena kedua tim sedang bersaing ketat di papan atas klasemen sementara LaLiga. Sebelum partai ini digelar, Sevilla mengoleksi 16 angka dari delapan pertandingan dan sempat menjadi pemuncak klasemen sementara LaLiga. Sementara itu, Blaugrana ada di peringkat ke-4 dengan koleksi 15 poin dari delapan pertandingan.

Messi tentunya menjadi sorotan utama di partai ini. Pasalnya, ia mampu tampil gemilang dan mencetak enam gol dan empat assist dari delapan pertandingan LaLiga musim ini. Sementara itu, Andre Silva juga menjadi sorotan karena mampu tampil gemilang setelah hijrah dari AC Milan. Dalam delapan pertandingan pertamanya musim ini, bomber timnas Portugal itu mampu mencetak tujuh gol.

JALANNYA PERTANDINGAN BARCELONA VS SEVILLA:

Tampil di hadapan para pendukungnya di Camp Nou, Barcelona langsung tancap gas tak lama setelah wasit memulai pertandingan. Baru dua menit laga berjalan, tim tuan rumah berhasil membuka keunggulan lewat Philippe Coutinho yang memanfaatkan umpan dari Lionel Messi.

Sepuluh menit berselang, giliran La Pulga yang berhasil menjebol gawang Thomas Vaclik. Namun, kegembiraan dari pemain 31 tahun itu tak bertahan lama. Di menit ke-26 Messi mengalami cedera dan harus ditarik keluar. Messi menderita masalah pada tangannya setelah berbenturan dengan Franco Vazquez. Skor 2-0 untuk keunggulan skuat asuhan Ernesto Valverde bertahan hingga turun minum.

Barcelona vs Sevilla - LaLiga - Cedera Messi
Squawka

Di babak kedua, Barcelona yang tampil tanpa Messi, tak mengendurkan serangan dan terus menekan pertahanan dari Los Rojiblancos. Hasilnya, di menit ke-63, Luis Suarez berhasil memperlebar keunggulan tim tuan rumah lewat eksekusi penalti.

Tertinggal tiga gol, skuat asuhan Pablo Machin tak tinggal diam. Mereka berhasil memperkecil ketertinggalan lewat Pablo Sarabia di menit ke-79. Namun, skor 3-1 tak bertahan lama. Di menit ke-88, Ivan Rakitic berhasil mencetak gol dan membuat Barcelona unggul 4-1.

Menjelang akhir pertandingan, Sevilla berhasil mencetak gol keduanya di pertandingan ini lewat pemain pengganti, Luis Muriel. Skor 4-2 untuk tim tuan rumah bertahan hingga wasit mengakhiri pertandingan.

Hasil ini membuat El Barca berhasil menyalip Sevilla dan kini duduk di puncak klasemen sementara LaLiga dengan raihan 18 poin dari sembilan pertandingan. Unggul dua angka dari Sevilla yang kini duduk di peringkat ke-4.

SUSUNAN PEMAIN BARCELONA VS SEVILLA:

Barcelona: Marc-Andte ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur (Sergi Roberto 66′) ; Philippe Coutinho, Luis Suarez (Munir El Haddadi 81′), Lionel Messi (Ousmane Dembele 26′)

Pelatih: Ernesto Valverde

Sevilla: Thomas Vaclik; Sergi Gomez, Daniel Carrico, Simon Kjaer (Gabriel Mercado 55′); Guilherme Arana, Franco Vazquez (Roque Mesa 69′), Ever Banega, Jesus Navas; Pablo Sarabia, Jesus Navas, Andre Silva (Luis Muriel 78′)

Pelatih: Pablo Machin

Kartu Kuning: Vaclik 63′

Kartu Merah: –

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More