Barcelona vs Slavia Praha: Ondrej Kolar Tak Percaya Bisa Clean Sheet

Football5Star.com, Indonesia – Hasil imbang 0-0 laga Barcelona vs Slavia Praha, Rabu (6/11/2019) dini hari WIB, bukan hanya mengejutkan publik sepak bola. Kiper Slavia, Ondrej Kolar, pun begitu. Dia mengaku tak percaya timnya dapat mencuri poin dan tak kebobolan di Camp Nou pada laga matchday IV Liga Champions tersebut.

“Sungguh sukar dipercaya kami dapat mencuri poin di sini. Sungguh poin yang sangat berhara. Jika seseorang mengatakan kepadaku bahwa aku tak akan kebobolan, aku akan berpikir dia gila! Barcelona selalu mencetak gol ke semua lawan di sini pada musim ini,” ucap Ondrej Kolar selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi UEFA.

Keterkejutan sekaligus kebanggaan Ondrej Kolar sangat beralasan. Pulang dengan clean sheet dari Camp Nou adalah hal langka. Pada pentas Liga Champions, tim terakhir yang meraih hasil itu adalah Benfica pada 2012. Saat itu, klub teras Portugal tersebut juga menuai hasil 0-0.

Ondrej Kolar, kiper Slavia Praha, tak percaya bisa clean sheet di kandang Barcelona.
elpais.com

Secara khusus, kiper berumur 25 tahun itu megomentari tendangan Lionel Messi yang membentur mistar gawangnya pada menit ke-34. Dia mengaku sudah pasrah dan tak mengira La Pulga gagal menjebol gawangnya.

“Kita semua tahu apa yang bisa dilakukannya. Namun, dia begitu cepat sehingga tak mungkin dicegah. Ketika melihat bola melayang, aku mengira itu akan gol,” kata Ondrej Kolar.

Hasil imbang tanpa gol dalam laga Barcelona vs Slavia Praha memang tak terlepas dari insiden tersebut. Selain itu, tentu saja kegemilangan sang kiper. Sepanjang pertandingan, dia membuat enam penyelamatan. Bek Michal Frydrych tak ragu melemparkan pujian.

“Kami harus membantu pemain yang menjaga Messi. Ketika Messi berada dalam situasi satu lawan satu, kami perlu dua atau tingga pemain di sana. Saat kami gagal melakukan itu, Koly menolong kami,” kata Frydrych soal kontribusi apik Ondrej Kolar.

Comments
Loading...