Barcelona vs Slavia Praha: Tren Buruk Barca Berlanjut

Football5star.com, Indonesia – Tren buruk Barcelona di LaLiga berlanjut di Liga Champions. Menjamu Slavia Praha di Grup F, Rabu (6/11/2019) dinihari WIB, mereka hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Hasil ini kian menambah derita Barca dalam sepekan terakhir. Ya, sebelumnya mereka baru saja kalah dari Levante 1-3 di LaLiga.

Bertindak sebagai tuan rumah membuat Barcelona menguasai pertandingan. Gol seakan-akan tinggal menunggu waktu saja mengingat mereka langsung menekan pertahanan Slavia. Apalagi pada pertemuan pertama mereka anak asuh Ernesto Valverde berhasil menang mudah.

@FCBarcelona

Ousmane Dembele menjadi pengancam pertama tuan rumah saat laga belum genap 10 menit. Namun, aksi menawannya kali ini masih belum menemui sasaran.

Dua menit berselang giliran Nelson Semedo yang nyaris mencatatkan namanya di papan skor. Tapi tendangan sang bek yang sudah berhadapan langsung dengan kiper lawan belum juga membuahkan hasil.

Setengah jam laga berjalan giliran Lionel Messi yang mendapat peluang emas. Tendangan keras sang kapten masih menepis mistar gawang. Terus menekan dan membuat banyak peluang nyatanya tidak jadi jaminan Barcelona mencetak gol pada babak pertama.

Kebuntuan paruh pertama coba diubah di paruh kedua oleh anak asuh Ernesto Valverde. Akan tetapi absennya Luis Suarez seolah-olah membuat lini depan mereka kurang bertaji.

Masuknya Ansu Fati dan Ivan Rakitic belum juga cukup untuk menjadi solusi El Barca. Alhasil sampai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan tidak ada gol yang tercipta di Camp Nou.

Walau imbang, Azulgrana masih aman di puncak klasemen Grup F dengan delapan poin. Sementara Slavia Praha tak beranjak dari dasar klasemen dengan dua angka.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): 1-Marc Andre Ter Stegen; 18-Jordi Alba (Sergi Roberto 46′), 18-Clement Lenglet, 3-Gerard Pique, 2-Nelson Semedo; 22-Arturo Vidal, 5-Sergio Busquets (Ivan Rakitic 68′), 21-Frenki De Jong; 11-Ousmane Dembele (Ansu Fati 65′), 17-Antoine Griezmann, 10-Lionel Messi
Pelatih: Ernesto Valverde

Slavia Praha (4-2-3-1): 1-Andre Kolar; 5-Vladimir Coufal, 15-Ondrej Kudela, 25-Michal Frydrych, 18-Jan Boni; 22-Tomas Soucek, 27-Ibrahim Traore (Stanislav Teci 57′); 23-Petr Sevcik, 7-Nicolae Stancu (Josef Husbauer 63′), 9-Peter Olayinka; 28-Lukas Masepust (Lukas Provod 82′)
Pelatih: Ernesto Valverde

BarcelonaBarcelona vs Slavia PrahaSlavia Praha