Barcelona vs Valencia: Los Che Rusak Dominasi Azulgrana

Football5star.com, Indonesia – Barcelona gagal mempertahankan dominasinya di ajang Copa del Rey setelah takluk dari Valencia dengan skor 2-1 pada Minggu (26/6) dinihari WIB. Partai Barcelona vs Valencia kali ini dilangsungkan di Stadio Benito Villaramin, Sevilla.

Tampil sebagai tim unggulan sekaligus juara bertahan, Barcelona keslutain untuk mengembangkan permainannya di awal-awal pertandingan. Hal ini pun dimanfaatkan Valencia.

Pada menit ke-4, Rodrigo Moreno mendapatkan peluang setelah Clement Lenglet melakukan kesalahan di lini belakang. Namun, sepakannya masih bisa disapu oleh Gerad Pique di depan garis gawang Jasper Cillessen.

Di menit ke-20, Valencia berhasil membuka keunggulan lewat sepakan keras Kevin Gameiro. Dua belas menit berselang, Los Che berhasil menggandakan keunggulannya lewat sundulan Rodrigo Moreno. Skor 2-0 untuk Valencia pun bertahan hingga turun minum.

Valencia vs Barcelona - Copa del Rey - @FCBarcelona
twitter.com/FCBarcelona

Di paruh kedua, Barcelona yang tertinggal langsung mengambil inisiatif serangan. Selain itu, Ernesto Valverde juga memasukkan Arturo Vidal dan Malcom untuk menambah daya gedor pasukannya.

Namun, Valencia yang sudah unggul juga tetap melancarkan serangan-serangan berbahaya. Pada menit ke-48, mereka hampir saja mencetak gol ketiganya. Namun, sepakan jarak jauh Goncalo Guedes masih melenceng tipis dari gawang Barcelona.

Tujuh menit berselang, Barcelona mendapatkan peluang emas lewat sepakan Lionel Messi yang hanya membentur mistar gawang Jaume. Usaha keras dari pasukan Ernesto Valverde pun akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-73 setelah Lionel Messi berhasil menyambar bola muntah hasil sundulan Clement Lenglet.

Di 17 menit tersisa, Barcelona terus menekan lini pertahanan Valencia. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit mengakhiri pertandingan.

Hasil ini pun membuat Valencia berhasil mengakhiri puasa gelarnya sekaligus mematahkan dominasi Barcelona di ajang Copa del Rey. Kedua tim akan kembali bertemu di ajang Piala Super Spanyol yang akan digelar pada bulan Agustus mendatang.

SUSUNAN PEMAIN BARCELONA VS VALENCIA:

Barcelona: Jasper Cillesen; Nelson Semedo (Malcom 46′), Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arthur (Arturo Vidal 46′), Sergio Busquets, Ivan Rakitic (Carles Alena 77′); Sergi Roberto, Lionel Messi, Philippe Coutinho

Pelatih: Ernesto Valverde

Valencia: Jaume; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Jose Gaya; Carlos Soler, Dani Parejo (Geoffrey Kondogbia 65′), Francis Coquelin, Goncalo Guedes; Rodrigo Moreno (Mouctar Diakhaby 88′), Kevin Gameiro (Cristiano Piccini 72′)

Pelatih: Marcelino

Kartu Kuning: Busquets 61′ Vidal 89′ – Gaya 53′, Kondogbia 70

Comments
Loading...