Xavi Beri Saran untuk Dembele

Football5star.com, Indonesia – Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, memberi saran untuk Ousmane Dembele agar sukses selama bernaung di Camp Nou.

Dembele resmi bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2017. Winger timnas Prancis itu dibeli dari Borussia Dortmund seharga 110 juta euro.

Apesnya, Ousmane Dembele gagal tampil bersinar pada musim perdananya di Spanyol. Dia hanya mampu mencatatkan satu gol dan enam assist dari 14 penampilan dalam berbagai ajang.

Pasalnya, Dembele mengalami cedera otot paha dan harus beristirahat selama lebih dari tiga bulan pada September 2017. Pemain berusia 20 tahun itu kembali terkapar akibat cedera Januari lalu dan melewatkan tujuh laga.

Di tengah masa sulit, Dembele mendapat nasihat dari Xavi agar memiliki mental yang kuat dan bisa mencapai kesuksesan bersama El Barca.

“Ini waktunya saat kita akan melihat apakah mentalitas dia cukup tangguh. Sekarang, dia harus meyakini dirinya adalah pemain Barcelona dan percaya terhadap kemampuannya. Dia harus kuat secara mental,” ujar Xavi Hernandez, seperti dilansir So Foot.

“Ada banyak waktu dalam latihan ketika Anda berpikir para pemain akan menjadi legenda di klub, tetapi tampil gugup dan hancur dalam pertandingan,” imbuhnya.

“Ousmane Dembele membutuhkan waktu untuk beradaptasi, tetapi bermain untuk Barca seperti ujian akhir bagi pesepak bola. Itu seperti mengambil studi Master dan hanya punya sedikit kesempatan. Dia akan memiliki waktu dan ruang yang lebih di Dortmund dan Rennes. Jadi, dia dia harus lebih menunjukkan kemampuannya sekarang,” tandas Xavi Hernandez.

Comments
Loading...