Barcelona yang Kini Jadi Kuburan Pemain La Masia

Football5star.com, Indonesia – Pemain AS Roma, Carles Perez, menilai Barcelona kini bukan lagi tempat yang kondusif untuk pemain lulusan akademi La Masia. Menurut pemain 22 tahun itu, Azulgrana sekarang tak mau memberi pemain muda kesempatan untuk berkembang.

“Orang-orang berbicara tentang akademi Barcelona, tetapi kadang-kadang mereka lebih suka menghabiskan jutaan euro dan tidak memiliki kesabaran dengan pemain muda. Begitulah adanya. Orang-orang harus melupakan masa lalu saya di sana,” kata Perez kepada Marca.

Carles Perez - Paulo Fonseca - AS Roma - @asromaen 2
Getty Images

Barcelona kini kurang identik dengan La Masia. Lulusan akademi yang jadi penggawa reguler sejauh ini bisa dihitung dengan jari.

Sebut saja Lionel Messi, Gerard Pique, Sergio Busquets, Jordi Alba, dan Sergi Roberto. Parahnya lagi, mayoritas usia mereka sudah menginjak kepala tiga, kecuali nama yang disebut belakangan. Satu-satunya harapan Barcelona dari La Masia, tinggal Ansu Fati seorang.

Nama terakhir yang meninggalkan Barcelona adalah Carles Perez. Dia dipinjamkan Barca ke Roma dengan kewajiban membeli pada akhir musim sebesar 11 juta euro. Ia juga dikontrak Roma sampai 2024.

“Saya hanya berpikir untuk berhasil di Roma. Saya memiliki empat tahun lagi pada kontrak saya dan saya fokus pada itu. Saya tidak mengerti kepergian saya, tetapi saya menghormati keputusan itu dan berterima kasih kepada klub atas perlakuan mereka terhadap saya selama ini,” ucap Perez.

Sejak gabung Roma Januari lalu, Carles Perez telah menyumbangkan satu assist dalam lima penampilan di Serie A.