Baresi, Legenda Milik Inter Milan dan AC Milan

Football5star.com, Indonesia – Nama Franco Baresi memang sudah melekat di benak pada pecinta sepak bola sebagai salah satu kapten legendaris yang dimiliki oleh AC Milan. Akan tetapi, Franco bukanlah satu-satunya Baresi yang sempat berkarier di Kota Mode.

Kakak dari Franco, Giuseppe Baresi, juga sempat berkarier di Kota Mode. Bedanya, Giuseppe menjadi salah satu legenda yang dimiliki Inter Milan. Meski sama-sama berposisi sebagai pemain bertahan, karier Franco jauh lebih mentereng ketimbang sang kakak.

Franco Baresi - Giuseppe Baresi - Inter Milan - AC Milan - Tumblr 2
Tumblr
AWAL KARIER BARESI BERSAUDARA

Giuseppe dan Franco Baresi sama-sama memiliki tekad untuk menjadi pesepak bola ketika masih belia. Keduanya pun sempat mengadu nasib ke tim muda Inter di tahun 1971. Nahas bagi Franco, bakat besarnya luput dari pengamatan Nerazzurri dan ia pun dilepas.

Dilepasnya Franco langsung dimanfaatkan oleh AC Milan. Rossonerri tak membutuhkan waktu lama merekrut Franco setahun setelah dilepas Inter. Franco pun menghabiskan waktu selama lima tahun di akademi AC Milan sebelum melakoni debutnya bersama tim senior pada tahun 1977.

Sementara itu, Giuseppe juga menghabiskan waktu sekitar lima tahun di akademi Inter. Ia pun mendapatkan kesempatan untuk melakoni partai debutnya pada tahun 1976. Satu tahun lebih awal ketimbang Franco.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More