Barito Putera Datangkan Eks Kapten Timnas U-16

Football5star.com, Indonesia – Barito Putera resmi mendaratkan mantan kapten timnas Indonesia U-16, David Maulana untuk kompetisi Liga 1 U-19 musim 2019 nanti. David diikat dengan kontrak panjang berdurasi tiga tahun.

Menurut pemilik klub, Hasnuryadi Sulaiman, David Maulana belum akan memperkuat tim utama Barito Putera musim depan. Hasnuryadi mengatakan bahwa David akan bermain di tim muda Barito Putera terlebih dahulu sebelum menembus tim utama.

“David adalah pemain visioner yang kita rekrut untuk memperkuat tim junior kita sambil menyusun kekuatan pemain muda Barito di masa mendatang. Semoga perekrutan ini membawa keberkahan, amin,” ungkap Hasnuryadi Sulaiman dikutip dari laman resmi klub.

Barito Putera - David Maulana - Tempo
Tempo

Meskipun tak akan langsung bermain di tim utama, David mengaku siap menunjukkan kemampuan terbaiknya di tim junior Laskar Antasari. Ia berharap penampilan gemilang di tim junior bisa menjagi gerbang untuk tampil bersama skuat utama asuhan Jacksen F. Tiago musim depan.

“Dikontraknya untuk Liga U-19. Tapi nantinya saya bisa memperkuat tim senior jika nantinya mereka lihat bagus di U-19. Mungkin sudah jalannya ke sini, dan saya akan berusaha maksimal dengan klub baru saya,” ujarnya dikutip dari Goal.

“Kenapa ke Barito? Karena memang hanya mereka yang kontak saya dan serius. Walaupun jauh dari Medan, tidak apa-apa. Jadi saya pikir dari sini saya harap bisa menembus timnas U-19,” pungkas David.

Comments
Loading...