PSSI Dapat Tuntutan dari Barito Putera

Football5star.com, Indonesia – Manajer Barito Putera, Mundari Karya, memberi tuntutan kepada PSSI untuk segera memberi pengumuman tertulis soal nasib Liga 1 2020. Menurutnya, pengumuman ini perlu diberikan agar klub-klub peserta bisa kembali melanjutkan persiapan.

Seperti yang diketahui, PSSI memang menunda restart Liga 1 2020 yang awalnya bakal digelar pada 1 Oktober lalu. PSSI berencana untuk kembali menjalankan kompetisi pada November mendatang.

“Kemungkinan kompetisi akan dilanjutkan, cuma kita mau teknisnya bagaimana. Kalau memang kira-kira sudah ada gambaran untuk bisa dilanjutkan, ya memang harus disosialisasikan,” ujar Mundari Karya dikutip dari laman resmi klub.

Barito Putera - Mundari Karya - PSSI - Liga 1 2020 - @psbaritoputeraofficial 2
instagram.com/psbaritoputeraofficial

“Pemain saat ini sedang kami liburkan. Kalau ada rencana kompetisi berlanjut, pasti kami panggil lagi. Karena, cuma ada 20 pemain yang bertahan di Yogyakarta dan melakukan latihan ringan,” kata Mundari menambahkan.

Lebih lanjut, Mundari membeberkan seberapa penting jalannya Liga 1 2020 buat Barito Putera. Menurut mantan pelatih Persikota Tangerang itu, Laskar Antasari bakal menggunakan kompetisi sebagai ajang untuk memantapkan penampilan para pemain mudanya.

“Karena buat Barito Putera ini penting, kompetisi ini kan buat pemain muda kita. Jadi, kita berharap kompetisi ini bisa menjadi pengalaman buat mereka. Kita mau lihat sejauh mana perkembangan anak-anak,” tutup Mundari.

Barito Putera memang bakal menggunakan banyak jasa pemain muda apabila kompetisi kembali berlanjut. Beberapa nama yang diprediksi bakal mendapat promosi ke tim utama antara lain adalah Kahar Muzakkar, Sandy Tacchinardi dan Rafly Arianto.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More