Barito Putera Tanpa Dua Pilar Utama Saat Hadapi Madura United

Football5star.com, Indonesia – Ujian datang menghampiri Barito Putera jelang menghadapi Madura United pada Sabtu (28/7) malam. Dua pilar utama mereka, Hansamu Yama dan Gavin Kwan, dipastikan tidak bisa ambil bagian.

Kedua pemain di atas harus bergabung bersama tim nasional Indonesia dalam rangka pematangan persiapan Asian Games 2018. Meski demikian, Jacksen F. Tiago, sebagai pelatih tidak ingin ambil pusing terhadap situasi yang ada.

instagram.com/gavinkwanadsit

Taktisi asal Brasil tersebut tetap yakin terhadap kemampuan yang dimiliki tim asuhannya saat ini. “Tidak ada masalah dengan absennya mereka. Kami sudah sering menghadapi situasi seperti ini dari musim lalu,” ujar Jacksen.

“Kondisi ini membuka ruang kepada pemain lain untuk bisa lebih mengembangkan permainan. Mungkin nanti akan ada perubahan nama pada beberapa posisi. Tapi, secara konsep permainan, kami masih tetap sama,” ia menambahkan.

Barito tampaknya tidak perlu menghawatirkan absennya Hansamu dan Gavin. Pasalnya, di kubu sang lawan juga kemungkinan bermain tanpa Fachruddin dan Munhar. Keduanya masih dibekap cedera dan harus menjalani perawatan khusus.

Barito saat ini masih memimpin klasemen Liga 1 dengan raihan 28 poin. Mereka bisa memastikan gelar juara paruh musim dengan catatan Persib Bandung gagal mengalahkan Persebaya Surabaya, Kamis (26/7) sore nanti.

Barito PuteraGavin KwanHansamu YamaMadura United