Barito Putera Targetkan Lolos ke Perempat Final

Football5star.com, Indonesia – Kekalahan dari Arema FC pada laga perdana Piala Presiden 2019 membuat Barito Putera harus waspada. Dua laga sisa, anak asuh Jacksen F. Tiago pantang hukumnya tak meraih kemenangan jika masih ingin lolos ke perempat final.

Pada pertandingan selanjutnya, Barito akan menjajal kekuatan Persita Tangerang, Sabtu (9/3) sore. Persita juga menela kekalahan di laga perdana, dari Persela Lamongan. Diperkirakan anak asuh Widodo C. Putro itu juga akan tampi ngotot demi amankan peluang bertahan.

Jacksen menilai, momen Piala Presiden ini dijadikan momentum untuk menjajal kekuatan timnya jelang bergulirnya Liga 1. Oleh karena itu, mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut tidak ingin membebani pemainnya dengan target muluk.

Barito Putera - Arema FC - Football5star - Piala Presiden
pssi.org

“Pastinya nanti kekuatan tim-tim lawan akan sangat berbeda karena diikuti oleh peserta dari Liga 1 dan Liga 2. Apalagi saat ini ada regulasi pergantian hingga enam pemain, jadi bisa mengetahui banyak kekuatan pemain,” katanya.

Piala Presiden 2019 menjadi yang ketiga kalinya diikuti  Barito Putera. Tim asal Kalimantan Selatan tersebut pertama kali ambil bagian pada edisi 2017 lalu. Pada dua edisi keikutsertaan terakhir, mereka selalu gagal lolos dari fase grup. Pada edisi tahun ini, Jacksen tidak ingin mengulang kesalahan di dua partisipasi terakhir.

“Target pertama kami tentu lolos grup. Setelah itu, baru bisa menyusun strategi untuk lolos ke babak berikutnya,” jelas pelatih asal Brasil tersebut.

Comments
Loading...