Barito Rengkuh Kemenangan Perdana di Piala Presiden 2018

Football5star.com, Indonesia – Barito Putera sukses meraih kemenangan perdana di Piala Presiden 2018 tahun ini. Menghadapi Martapura FC di Stadion Aji Imbut pada Senin (22/1/2018) sore, Samsul Arif dkk berhasil menang dengan skor 4-2.

Barito langsung unggul saat pertandingan baru berjalan dua menit setelah Samsul berhasil menaklukan kiper Martapura, Juni Irawan. Berawal dari lemparan ke dalam oleh Michael Evans, mantan penyerang Persela tersebut meneruskan bola ke gawang Martapura dari jarak dekat.

Martapura menyamakan kedudukan di menit ke-12 melalui Bissa Donald. Serangan balik cepat yang dilakukan oleh anak asuh Frans Sinatra tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh Dian Agus. Kiper berusia 32 tahun tersebut gagal mengantisipasi bola umpan jauh Kossonou Andres. Bola liar tepat jatuh di hadapan Bissa Donald yang langsung mengarahkan bola ke gawang kosong.

Samsul sempat membawa timnya kembali unggul sebelum babak pertama usai. Ia sukses menyamber bola rebound barisan belakang Martapura yang gagal mengantisipasi umpan silang Nazar Nurzaidin.

Sembilan menit babak kedua bergulir, Dian Agus kembali melakukan kesalahan. Lewat skenario yang sama, ia kembali membiarkan Donald mencetak gol penyama kedudukan di pertandingan tersebut.

Sadar butuh kemenangan, Barito kembali meningkatkan intensitas permainan dan mencetak dua gol tambahan. Pemain yang baru masuk di menit ke-59, Ady Setiawan berhasil membawa timnya unggul ketika baru enam menit berada di lapangan. Sepakan kerasnya sukses membuar Juni tidak berkutik.

Anak asuh Jacksen F. Tiago kembali menambah gol dua menit berselang. Rizky Pora sukses menyambar bola sodoran Patrick Da Silva dan memastikan timnya untuk sementara memuncaki klasemen Grup B dengan koleksi lima poin.

Susunan Pemain:

Martapura FC (4-4-2): Juni Irawan, Idul, M. Arozi, M. Taufan, Obet, Amirul, Julkarnain, Kossonou, Bissa, Faris, Qischil Minny.
Pelatih: Frans Sinatra Huwae

Barito Putera (4-2-3-1): Dian Agus, Nazar Nurzaidin (Jeki 59′), Dandi Maulana, M. Rifqi, Ronny Beroperay (Ady Setiawan 59′), Aaron Michael Evans, Douglas Packer, Samsul Arif, Patrick Da Silva (Chalwa 75′), Rizky Pora, Mattias Cordoba (Paulo Sitanggan 75′), .
Pelatih: Jacksen F. Tiago