Barito Tunjuk Yunan Helmi Gantikan Jacksen F. Tiago

Football5star.com, IndonesiaBarito Putera menunjuk asisten pelatih, Yunan Helmi, menggantikan Jacksen F. Tiago yang mengundurkan diri. Bigman sapaan akrab Jacksen, mengundurkan diri menyusul hasil buruk di empat laga awal Liga 1 2019.

Barito Putera hanya mengumpulkan satu poin di Liga 1 2019 yakni saat ditahan imbang Persija di laga perdana Liga 1 saat bermain di hadapan pendukungnya di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Baru mengumpulkan satu poin, Jacksen memutuskan tidak lagi melatih Risky Pora dan kawan-kawan.

Pelatih asal Brasil itu menyampaikan pengunduran dirinya di kediaman Hasnur di Jakarta saat mengadakan pertemuan dengan manajemen Barito, Senin (24/6/2019) malam. Tak ingin kursi kepelatihan Laskar Antasari kosong terlalu lama, manajemen Barito mengangkat Yunan Helmi sebagai pelatih Laskar Antasari julukan Barito Putera.

apahabar.com

“Ya, setelah pertemuan dengan Pak Hasnur dan manajemen lainnya di Jakarta, saya dipercaya memimpin Barito Putera menggantikan coach Jacksen,” ucap Yunan Helmi dihubungi awak Football5star.com, Selasa (25/6/2019).

Sementara itu, Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman menerima keputusan Jacksen F. Tiago mengakhiri kerja sama dirinya dengan Laskar Antasari yang telah terjalin sejak Liga 1 2017.

“Kami menerima pengunduran diri dari pelatih Jacksen Tiago. Karena bagaimanapun, kita harus ada perubahan,” kata Hasnur dilansir situs resmi klub.

Yunan Helmi sebelumnya telah bekerja sama dengan Jacksen F. Tiago sejak Liga 1 2017. Selain itu, ia juga masuk dalam staf kepelatihan timnas Indonesia U-23 dibawah komando Indra Sjafri.

Comments
Loading...