Barkley Pantas Main Di MU Atau Chelsea

Ross Barkley memiliki kemampuan yang mumpuni untuk bermain dengan klub besar seperti Manchester United dan Chelsea, menurut mantan winger Everton, Kevin Kilbane.

Pemain berusia 21 tahun itu selalu dipasang sebagai starter dalam 13 penampilan Everton di Premier League musim ini dan telah menyumbangkan lima gol serta empat assist.

Kilbane yang memperkuat The Toffees pada 2003 hingga 2006 silam mengaku terkesan dengan performa Barkley musim ini. Barkley pun diprediksi akan menjadi pemain yang mencapai level tertinggi.

“Apakah dia (Barkley) cukup layak memperkuat United atau Chelsea? Ya, tentu saja. Jika Anda bicara mengenai bermain di salah satu klub besar, dia jelas memiliki kemampuan,” terang Kilbane, seperti dilansir Daily Star.

“Dia memiliki kekuatan, kecepatan, menggunakan kaki kiri dan kanan sama baiknya. Dia punya kemampuan langka untuk mengubah permainan dan menghidupkannya. Ketika Anda menyaksikannnya bermain, dia bisa melewati lawan dan menerima umpan,” imbuhnya.

“Dia telah cukup mengambil perhatian para fans Everton dalam beberapa tahun terakhir. Pemain muda akan mengalami permainan dan momen yang inkonsisten di mana tidak dialami oleh dia. Tetapi musim ini kita mulai melihat teknik dan level performa dia yang luar biasa,” ujar Kilbane.

“Dia telah terlibat dalam banyak hal yang bagus. Jika tidak assist langsung, dia memainkan peran penting dalam mengawali banyak gol Everton musim ini,” pungkasnya.

Barkley masuk dalam radar Man. United, Chelsea bahkan Manchester City pada bursa transfer musim panas lalu sebelum akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan di Goodison Park.

ChelseaEvertonManchester UnitedPremier LeagueRoss Barkley