Bartomeu Berharap Messi Main di El Clasico

Lionel Messi masih belum bisa memperkuat Barcelona karena mengalami cedera. La Pulga diharapkan sudah bisa bermain saat pertandingan melawan Real Madrid.

Messi mengalami cedera saat membela Barca melawan Las Palmas. Lutut kirinya bermasalah hingga harus menepi selama tujuh sampai delapan pekan.

Selama Messi menepi, Barca tetap tampil oke. Dalam sembilan laga yang sudah dilakoni, mereka menuai tujuh kemenangan dan masing-masing sekali kekalahan dan sekali hasil imbang.

Neymar dan Luis Suarez menjadi pemain yang menonjol selama Messi absen. Neymar mencetak 10 gol di semua ajang, sementara Suarez mencetak delapan gol.

Opta mencatat bahwa Neymar terlibat dalam 15 dari 17 gol yang dicetak oleh Barca di semua ajang. Rinciannya, Neymar membukukan sembilan gol dan enam assist.

Tanpa Messi, Barca juga mampu memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol. Mereka mengumpulkan 27 poin, unggul tiga angka dari El Real di posisi kedua.

Satu laga penting akan dilakoni oleh Barca pada 22 November mendatang. Mereka akan berhadapan dengan Los Merengues untuk melakoni pertandingan El Clasico di di Santiago Bernabeu.

Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, berharap Messi bisa bermain di laga itu. Apalagi proses pemulihan cedera pemain asal Argentina itu disebut sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

“Saya berharap (Messi) bisa bermain (di El Clasico),” kata Bartomeu di Football Espana.

“Masa pemulihannya ada dalam jangka waktu yang kami tetapkan, tapi kami akan mencoba untuk mengalahkan rival terkuat kami (dengan atau tanpa dia).”

“(Di jeda internasional), saya berharap bahwa semua pemain kami membela negara mereka tanpa cedera dan dengan kekuatan yang luar biasa,” imbuhnya.

Comments are closed.