Bartomeu Mundur, Barcelona untuk Sementara Dipimpin Sosok Ini

Football5star.com, Indonesia – Josep Maria Bartomeu resmi mengundurkan diri sebagai presiden Barcelona, Rabu (28/10/2020) atau Selasa waktu setempat. Mundurnya Bartomeu membuat Blaugrana untuk saat ini akan dipimpin oleh Komite Manajemen yang dipimpin oleh Carles Tusquets.

Dikutip Football5star.com dari Elnacional.cat, berdasarkan statuta klub, jika presiden mengundurkan diri sebelum tanggal pemilihan umum, maka klub untuk sementara akan dipimpin oleh Komite Manajemen. Tugas utama dari Komite Manajemen ialah mengadakan pemilihan presiden yang baru.

Josep Maria Bartomeu

Komite Manajemen ini sendiri terdiri dari sejumlah anggota tidak kurang dari 50 persen total anggota direksi saat pemberhentiaan direksi. Untuk saat ini, jumlah komite manajemen ialah tujuh anggota.

Komite Manajemen ini sendiri terdiri dari sejumlah unit kerja salah satunya ialah komisi ekonomi yang dipimpin oleh Tusquets. Pria kelahiran 1951 ini nantinya juga akan menjadi ketua Komite Manajemen.

“Nantinya Tusquets bersama anggota dewan komite yang tersisa akan menunjuk anggota baru. Dan yang harus diingat bahwa anggota dewan yang sudah mengundurkan diri tak bisa lagi menjadi anggota,” tulis media Catalan tersebut.

“Komite Manajemen akan menjalankan fungsi pemerintah klub yang bersifat administrasi namun dengan batasan. Mereka hanya perlu melakukan tindakan yang diperlukan dan bersifat esensial,”

Pemilihan presiden Barcelona yang baru sendiri dijadwalkan berlangsung pada Januari 2021. Hingga saat ini sudah ada lima kandidat calon presiden Barcelona yang baru yakni, Víctor Font, Toni Freixa, Lluís Fernàndez Alà, Jordi Farré dan Agustí Benedito.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More