Bartomeu: Quique Setien Penggemar Berat Johan Cruyff

Football5star.com, Indonesia – Josep Maria Bartomeu, mengungkapkan alasannya mengangkat Quique Setien sebagai pelatih baru Barcelona. Ia mengatakan jika sang pelatih adalah penggemar gaya permainan legenda klub, Johan Cruyff.

Quique Setien ditunjuk sebagai pelatih baru Barcelona menggantikan posisi Ernesto Valverde yang dianggap gagal. Tugasnya pun terbilang berat karena harus mempertahankan posisi di puncak klasemen LaLiga dan bisa berbicara lebih banyak di Liga Champions.

Bartomeu menegaskan bahwa mantan pelatih Real Betis sebagai sosok yang tepat. “Kami sudah berbicara dengan pelatih lain, tapi juga juga berbicara dengan Setien. Kami berbicara dengan pelatih lain tapi kami tidak mempublikasikan informasi ini,” katanya seperti dilansir AS, Selasa (14/12020).

AS

“Kami tahu Setien adalah penggemar berat gaya Johan Cruyff dan kami punya tujuan yang sama dengannya. Kami membutuhkan perubahan yang dinamis dan kami mrasakan hal terbaik untuknya membuat perubahan di sini,” ia menambahkan.

Quique Setien akan dikontrak selama 2,5 tahun oleh klub asal Katalonia. Kariernya selama ini memang tidak terlalu gemilang karena belum pernah menangani klub besar. Selama ini dia baru melatih beberapa tim semenjana seperti Racing Santander, timnas Guinea, CD Lugo, Las Palmas, dan Real Betis.

Capaian terbaiknya adalah saat membesut Real Betis 2017 lalu. Dia berhasil membawa klub Andalusia tampil di Liga Europa. Bahkan di fase grup dirinya sukses mengalahkan AC Milan 2-1.

Comments
Loading...