Bartomeu Sebut Pintu Camp Nou Selalu Terbuka Bagi Iniesta

Banner Footbal Live Star-Football5star
Football5star.com, Indonesia – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengatakan bahwa pintu Camp Nou tetap terbuka bagi Andres Iniesta. Menurutnya, Barca siap menerima Iniesta jika dia ingin kembali.

Iniesta memutuskan hengkang pada akhir musim lalu setelah Barcelona memberikan kontrak seumur hidup kepadanya. Gelandang berusia 34 tahun tersebut memilih bergabung dengan klub liga utama Jepang (J-League), Vissel Kobe.

“Kariernya sebagai pemain sudah berakhir di sini tetapi dia akan kembali untuk menyelesaikan tugas-tugas yang lain,” ujar Bartomeu seperti dikutip dari Tribalfootball.

“Kekaguman terhadap Iniesta bukan hanya milik kami tetapi semua orang dalam sepak bola.”

Bartomeu mengatakan hal tersebut saat mengumumkan Lionel Messi sebagai penerus Iniesta untuk memegang peranan kapten. La Pulga, julukan Messi, ditunjuk sebagai kapten utama tim berjulukan Azulgrana tersebut.

 

Iniesta merupakan produk asli akademi Barcelona, La Masia. Mulai bergabung sejak Juli 1996, Iniesta promosi ke tim utama Blaugrana pada Juli 2002 dan sejak itu dia menjadi playmaker andalan di Camp Nou.

Selama berseragam Barcelona, Iniesta menghasilkan 57 gol dan membuat 141 assist dari total 675 pertandingan kompetitif. Dia merengkuh banyak gelar bergengsi, termasuk sembilan trofi La Liga dan empat titel Liga Champions.

Bersama Vissel, Iniesta tetap memperlihatkan produktivitas yang cukup menjanjikan. Dari empat laga yang sudah dilakoni, mantan playmaker timnas Spanyol ini menghasikan dua gol.