Bartomeu: VAR Tak Memberikan Apa yang Barcelona Inginkan

Football5star.com, Indonesia – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, akhirnya angkat suara soal polemik Video Assistant Referee (VAR) di LaLiga beberapa pekan terakhir. Menurutnya, penggunaan teknologi tersebut tidak sesuai harapannya.

Apa yang dikatakan Josep Maria Bartomeu memang tak lepas dari keputusan VAR yang belakangan terkesan memihak pada Real Madrid. Ya, sejak LaLiga kembali bergulir pertengahan Juni lalu Madrid sudah enam kali diuntungkan oleh VAR.

Sebaliknya, teknologi itu justru merugikan Barcelona. Sang presiden pun menganggap bahwa penggunaan VAR hanya menguntungkan beberapa tim saja.

Quique Setien diserang keluarga Antoine Griezmann karena putusannya dalam beberapa laga terakhir Barcelona
Marca

“VAR tidak memberikan apa yang kami inginkan dan harapkan musim ini. dalam banyak pertandingan itu belum digunakan secara merata. Ini hanya menguntungkan beberapa tim saja dan merugikan tim yang lainnya,” kata Bartomeu seperti dikutip Football5star dari Marca, Senin (6/7/2020).

“VAR seharusnya membantu wasit. Tapi kami telah melihat dalam beberapa pekan terakhir bahwa itu tidak terjadi. Kami sangat kecewa,” sambung sang presiden.

Bartomeu bukan orang pertama di Barcelona yang menyinggung soal hal ini. Pelatih Quique Setien dan bek andalannya, Gerard Pique, juga pernah menyinggung hal serupa. Bahkan Pique dengan lantang menyebut jika VAR beserta wasit membantu Real Madrid untuk memenangkan Laliga musim ini.

Kekhawatiran kubu Azulgrana cukup beralasan. Mereka yang sebelumnya memimpin puncak klasemen LaLiga kini harus turun ke urutan kedua dengan terpaut empat angka dari Los Blancos.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More