Bartra Jadi Klien Perdana Puyol

Carles Puyol resmi menjadi agen bek Barcelona, Marc Bartra. Seperti dilansir Marca, Senin (23/11), Bartra menjadi klien pertama bisnis agen pemain yang dirintis Puyol beserta mantan pemain Barcelona lainnya, Ivan de la Pena.

Puyol sudah tidak aktif bermain lagi sejak musim panas 2014 lalu usai pensiun bersama Barcelona. Pria berusia 37 pemain itu langsung diangkat menjadi Asisten Direktur Sepak Bola Barcelona.

Kurang dari satu tahun, Puyol mengundurkan diri dari jabatan terakhirnya di Barcelona atau tepatnya pada Januari 2015. Keputusan itu diambil Puyol tidak lama setelah Andoni Zubizaretta didepak dari Camp Nou.

Detail proses kesepakatan antara Puyol dan Bartra dilansir El Mundo Deportivo. Sebelumnya, Bartra menghentikan kerja sama dengan agen yang memiliki jasa cukup besar terhadap kariernya, Magico Diaz.

Di lain sisi, Puyol telah melakukan pendekatan terhadap Bartra selama empat bulan. Mantan kapten Blaugrana itu terus menjalin kontak dan meyakinkan Bartra untuk menggunakan agensi miliknya.

Bartra masih memiliki kontrak dengan Barcelona hingga musim panas 2017 mendatang. Ke depannya, Puyol bakal menjadi orang yang bertugas untuk menegosiasikan kontrak Bartra bersama Barcelona atau hengkang ke klub lain.

Bartra melakoni debutnya di Divisi Primera pada musim 2009-10 menggantikan Jeffren Suarez saat Barcelona kalah 1-2 dari Atletico Madrid di Vicente Calderon. Hingga kini, Bartra mencetak lima gol dan enam assist dari 89 penampilan semua ajang bersama Blaugrana.

Comments
Loading...