Real Madrid Pecahkan Rekor Pengeluaran Transfer Tertinggi

Football5star.com, IndonesiaReal Madrid baru saja memperkenalkan pemain anyar asal Belgia, Eden Hazard, Jumat (14/6/2019) dini hari WIB. Sehari sebelumnya, Los Galactico, julukan skuat asuhan Zinedine Zidane, juga resmi mendatangkan bek Prancis, Ferland Mendy.

Total Real Madrid telah mendatangkan lima pemain di bursa transfer musim panas jelang musim 2019-20. Klub yang dipimpin oleh pebisnis dan mantan politikus, Florentino Perez, dilaporkan telah menggangarkan dana lebih dari 300 juta euro atau senilai 4.9 triliun rupiah untuk kembali membentuk skuat Los Galacticos.

Florentino Perez sebelum memperkenalkan Hazard yang didatangkan dengan banderol 100 juta euro, telah mendatangkan Eder Militao dari Porto senilai 50 juta euro, Ferland Mendy (48 juta euro), Rodrygo Goes (45 juta euro), dan Luka Jovic dengan harga 60 juta euro. Setidaknya, Perez mengucurkan dana 303 juta euro untuk lima pemain tersebut.

goal.com

Menurut Marca dikutip Football5star.com, pembelian pada 2019 ini melampaui rekor transfer Madrid sebelumnya yang dilakukan pada 2009 lalu. Saat itu Madrid salah satunya berhasil mendatangkan Cristiano Ronaldo dengan nominal 96 juta euro.

Total pada 2009, Madrid mengucurkan dana 254 juta euro atau setara dengan 4.1 triliun rupiah dengan mendatangkan Cristiano Ronaldo, Benzema, Kaka dan beberapa pemain lainnya.

Bursa transfer musim panas jelang musim 2019-20 masih panjang, besar kemungkinan Madrid kembali mendatangkan pemain lainnya. Bahkan, Zinedine Zidane diyakini ingin mendatangkan gelandang Prancis, Paul Pogba yang disinyalir mencapai 150 juta euro.

Guna mendatangkan Paul Pogba, Real Madrid diharuskan menjual sejumlah pemainnya agar tercapai keseimbangan pengeluaran. Gareth Bale dan James Rodriguez merupakan dua pemain yang berpotensi digunakan Madrid untuk mendapatkan pemasukan agar proses transfer Pogba terealisasi.

Comments
Loading...