Baru Awal Musim, Aubameyang Sudah Incar Penghargaan Sepatu Emas

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, langsung mengincar penghargaan sepatu emas Liga Inggris meski musim 2019-20 baru bergulir.

Arsenal menuai kemenangan atas Newcastle United di pertandingan pertama Liga Inggris musim ini. Gol tunggal yang diciptakan Pierre-Emerick Aubameyang membuat tim berjulukan The Gunners mendulang kemenangan 1-0 di Stadion Saint James Park, Minggu (11/8/2019).

Pertandingan tersebut merupakan penampilan ke-50 Aubameyang di Liga Inggris bersama Arsenal. Torehan gol sekaligus penentu kemenangan tentu membuat catatan tersebut semakin spesial.

twitter/@premierleague

Terlebih, pencapaian itu membuatnya resmi menobatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Arsenal di 50 penampilan pertama. Ia mengungguli legenda The Gunners seperti Thierry Henry (30 gol) dan Ian Wright (24 gol).

“Saya sangat senang karena gol yang saya ciptakan membantu kami memenangi pertandingan,” kata Aubameyang seperti dikutip
Football5star.com dari BBC.

Berhasil membuka keran gol dan mendapatkan kemenangan di laga tersebut membuat Aubameyang semakin bersemangat menatap kiprahnya di Liga Inggris musim ini. Bahkan, kemungkinan kembali memenangi penghargaan sepatu emas sudah terlintas dalam pikirannya.

“Memenangi penghargaan sepatu emas tentu ada dalam pikiran setiap penyerang. Namun, kepentingan tim adalah yang utama,” ucap Aubameyang.

Pierre-Emerick Aubameyang merupakan penyerang yang berhasil memenangi penghargaan sepatu emas Liga Inggris musim 2018-19. Namun, ia harus berbagi penghargaan tersebut dengan dua pemain Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah karena ketiganya sama-sama mampu mengemas 22 gol dalam semusim.

Comments
Loading...