Baru Awal Tahun, Park Hang-seo Sudah Kirim Ancaman kepada Shin Tae-yong

Football5star.com Indonesia – Pelatih timnas Vietnam, Park-Hang-seo, mulai menebar ancaman kepada timnas Indonesia yang diasuh koleganya, Shin Tae-yong. Bukan di Piala AFF, Vietnam justru siap menaklukkan timnas Indonesia dalam lanjutan Pra-PIala Dunia 2022 zona Asia.

Saat ini, Park-Hang-seo memang lebih memprioritaskan lanjutan Pra-Piala Dunia 2022 ketimbang memikirkan PIala AFF 2021. Apalagi, Piala AFF tahun ini baru akan berlangsung pada akhir tahun.

Park Hang-seo urung beradu taktik dengan Shin Tae-yong setelah timnas U-22 Vietnam batal ikuti Turnamen Toulon.
thethao247.vn

Sementara untuk lanjutan Pra-Piala Dunia 2022 zona Asia, timnas Vietnam tengah memimpin grup G mengungguli Malaysia, Thailand, Uni Emirat Arab, dan Indonesia. Vietnam berpeluang besar lolos ke babak ketiga Pra-Piala Dunia 2022 sekaligus ke Piala Asia 2023.

“Saya rasa ekspektasi para penggemar Vietnam semakin meningkat. Saya merasa bertanggung jawab. Kami memilki agenda Piala AFF tahun ini. Namun, hasrat terbesarnya bukan itu. Saya ingin meraih hasil baik pada tiga pertandingan sisa pada kualifikasi Piala Dunia 2022. Target kami adalah dua kemenangan lagi,” ucap Park-Hang-seo, dikutip Football5star.com dari Zingnews.

Timnas Vietnam Bidik Kemenangan atas Indonesia

Timnas Vietnam saat ini sudah menjalani lima pertandingan dengan hasil 3 kemenangan, 2 seri, dan belum terkalahkan. Mereka unggul dua poin dari Malaysia yang menguntit di peringkat kedua.

Dalam tiga pertadingan sisa di grup G, anak asuh Park-Hang-seo akan menghadapi Malaysia, Indonesia, dan Uni Emirat Arab. Satu-satunya pertandingan kandang dalam tiga jadwal tersisa Vietnam itu adalah menghadapi Indonesia.

Artinya, Park-Hang-seo mengisyaratkan bahwa target dua kemenangan dalam tiga laga sisa salah satunya adalah ketika menjamu anak asuh Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong - Timnas U-19 Indonesia - @pssi
pssi.org

Sementara satu kemenangan lain tentunya ketika melawat ke markas Malaysia, demi memperlebar jarak di klasemen grup G. Dengan dua kemenangan, peluang Vietnam untuk lolos ke babak terakhir Pra-Piala Dunia 2022 akan terbuka lebar.

“Timnas Vietnam belum pernah mencapai babak akhir Pra-Piala Dunia, jadi saya ingin meraihnya. Kami mendengar skema bahwa jadwal sisa kualifikasi akan digelar di tempat netral. Jika benar, itu bukan hal yang buurk. Sisa jadwal memang berat, tapi saya percaya diri menghadapi tantangan,” bilang Park-Hang-seo lagi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More