Baru Bergabung, Firza Telah Cetak Gol untuk AFC Tubize

Football5star.com, Indonesia – Firza Andika menorehkan catatan apik di Belgia. Pemain kelahiran Medan ini mencetak gol untuk klub barunya, AFC Tubize dalam laga ujicoba yang digelar Rabu, 3 Maret 2019.

Firza sendiri baru mendarat di Belgia pada Senin, 1 April 2019. Dua hari setelahnya, ia dimainkan dalam laga ujicoba bersama tim AFC Tubize U-18. Bermain selama 60 menit melawan akademi Marcet Academy of Barcelona, bek kiri Timnas U-23 Indonesia ini mencetak dua gol.

AFC Tubize sengaja memainkan Firza Andika dalam laga ujicoba bersama tim junior. Menurut penuturan di akun Instagram resmi mereka, @afctubize_asia_official, keputusan ini dilandasi agar Firza bisa beradaptasi lebih cepat dengan lingkungan baru di Belgia. Firza sendiri menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di Belgia dan hal itu membuat ia akan menjalani proses adaptasi yang berat.

Firza Andika bergabung dengan klub Belgia, A.F.C. Tubize. Sebelumnya, pemain berusia 19 tahun ini bermain di klub Liga 1, PSMS Medan - Football5star - Instagram @FirzaAndika11
Instagram @FirzaAndika11

Firza Andika sebelumnya bermain untuk klub yang saat ini bermain di Liga 2 Indonesia, PSMS Medan. Pada Januari 2019 yang lalu, ia resmi hijrah ke AFC Tubize setelah sempat menjalani trial di klub yang berdiri pada tahun 1900 tersebut.

Sebelum berseragam PSMS Medan, Firza merupakan pemain akademi Semen Padang. Penampilan apiknya di Kabau Sirah membuat dirinya menjadi salah satu bagian dari Timnas U-19 dan Timnas U-23 Indonesia di bawah asuhan Indra Sjafri.

Di AFC Tubize, Firza Andika mendapatkan kontrak selama dua tahun. Penampilan apiknya di laga ujicoba membuat peluang dirinya untuk bermain di tim senior semakin terbuka.

Comments
Loading...