Baru Dinaturalisasi, Striker JDT Direstui FIFA Bela Timnas Malaysia

Football5Star.com – Striker Johor Darul Takzim, Liridon Krasniqi, mendapatkan restu dari FIFA untuk segera membela Timnas Malaysia. Tapi semuanya tetap tergantung kepada pelatih Tan Cheng Hoe apakah masuk ke dalam skuat atau tidaknya.

Seperti diketahui, Liridon baru saja sah menjadi warga negara Malaysia pada bulan lalu. Dia menjadi pemain kedua, setelah Mohamadou Sumareh, yang jua dinaturalisasi oleh tim Negeri Jiran itu.

Pemain asal Kosovo itu sudah didaftarkan oleh FAM kepada FIFA. Dia berpeluang besar bisa membela Timnas Malaysia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah dokumennya dinyatakan sah.

Baru Dinaturalisasi, Striker JDT Direstui FIFA Bela Timnas Malaysia
Online News

“Liridon telah menerima lampu hijau dari FIFA untuk dicantumkan dalam skuat Malaysia di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022,” ungkap wakil Ketum FAM, Yusoff Mahadi, dikutip Harian Metro.

Malaysia akan memainkan pertandingan persahabatan internasional melawan Bahrain pada 21 Maret. Setelah itu mereka akan enghadapi Uni Emirat Arab (UEA) dan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 26 dan 31 Maret.

“Namun, dia akan membutuhkan persetujuan pelatih kepala Malaysia Tan Cheng Hoe untuk bermain untuk tim nasional. Dia akan dievaluasi pada penampilan terakhirnya dan dapat menjadi bagian dari tim nasional jika Cheng Hoe menyetujuinya,” tutup dia.

Saat ini masih ada satu nama yang tengah dalam prses naturalisasi Malaysia. Dia adalah Gulherme De Paula yang kini tengah dalam proses pergantian kewarganegaraan.