Selepas Renovasi, Harga Sewa Stadion Mandala Akan Naik

Football5star.com, Indonesia – Kepala Dinas PUPR Provinsi Papua, Girus One Yoman, memastikan pihaknya akan menaikkan harga sewa Stadion Mandala setelah selesai direnovasi. Kabar ini tentu menjadi sebuah tantangan tersendiri untuk Persipura Jayapura.

Renovasi yang dilakukan di Stadioon Mandala membuat Persipura harus terusir hingga akhir kompetisi Liga 1. Mutiara Hitam pun harus menggunakan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo dan Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara sebagai markas sementara.

“Ongkos sewa dan karcis masuk nantinya akan naik dan ada di angka 25-35 ribu karena sudah naik kelas kategori stadion ini,” ujar Girus One Yoman seperti dikutip football5star.com dari laman Wartaplus.

Stadion Mandala - Persipura - Suara Papua
Suara Papua

Tak hanya itu, Girus juga memastikan tak sembarangan orang bisa memasuki area Stadion Mandala. Menurutnya, hal tersebut diberlakukan karena saat ini kelas Mandala tak jauh berbeda dengan Stadion Papua Bangkit yang baru rampung.

“Tidak seperti sebelumnya, karena akan kita tertibkan dan tidak sembarang orang bisa masuk. Karena stadion ini kelasnya tidak jauh berbeda dengan Stadion Papua Bangkit,” ujar Girus.

Proses renovasi Stadion Mandala sendiri dilakukan karena Provinsi Papua akan menjadi tuan rumah dari ajang PON 2020. Beberapa bagian dari stadion yang dibenahi adalah rumput, kursi tribun, lampu, dan instalasi air bersih.

“Yaitu pertama ganti rumput yang akan kita datangkan dari Australia dan terus kita ganti total kursi yang lama dan instalasi air bersih serta lampu kita ganti semua,” tandas Girus.

Comments
Loading...