Baru Enam Minggu Melatih, Raymond Domenech Dipecat Nantes

Football5Star.com, Indonesia – Mantan pelatih timnas Prancis, Raymond Domenech yang baru melatih Nantes enam minggu yang lalu baru saja dilaporkan dipecat hari ini (11/2/21). Tentu saja ini karena hasil buruk yang diterima Nantes selama dia melatih.

Nantes secara mengejutkan memilih Raymond Domenech untuk menggantikan Christian Gourcuff di kursi kepelatihan pada Natal tahun lalu. Pemilihan Domenech sebagai pelatih menimbulkan tanda tanya, terutama di kalangan fans, karena Domenech sudah tak pernah melatih sejak 2010 dan tak pernah melatih klub sejak 1993.

Raymond Domenech (zimbio.com)
zimbio.com

Domenech terakhir melatih klub saat dia melatih Lyon dari 1988-1993, lalu dia melatih timnas Prancis U-21 setelah itu. Domenech naik ke timnas senior Prancis pada 2004 dan mengantarkan Les Bleus ke final Piala Dunia 2006. Kegagalannya di Piala Dunia 2010 membuat dia dipecat dan baru kembali melatih 1,5 bulan lalu.

Bersama Nantes, Domenech bermain 7 kali, tanpa meraih kemenangan, 4 imbang dan 3 kalah. Saat ini mereka berada di posisi ke-18, selisih 3 poin dari posisi aman.

Menurut laporan Football5Star.com dari 20 Minutes dan Ouest-France, Nantes sudah memutuskan untuk memecat Raymond Domenech dan mantan pemain Nantes, Antoine Kombouare, akan menggantikannya. Koumbare sendiri merupakan mantan pelatih Paris Saint-Germain pada 2009-2011 dan berhasil memenangkan Coupe de France. Dia tak pernah melatih sejak dipecat oleh Toulouse pada Januari 2020.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More