Baru Jalani Sesi Latihan, Samuel Umtiti Langsung Dihajar Cedera

Football5star.com, Indonesia – Kabar buruk datang dari Barcelona yang baru dua hari menjalani sesi latihan setelah terhenti pandemi corona. Bek tengah mereka, Samuel Umtiti mengalami cedera setelah jalani sesi latihan.

Dikutip Football5star.com dari marca, Minggu (10/5/2020) pemain asal Prancis tersebut mengalami cedera betis bagian kanan. Cedera itu didapat oleh Umtiti saat jalani latihan sesi kedua pada Sabtu (9/5).

Barca sendiri sudah sejak Jumat (8/5) menggelar sesi latihan untuk para pemainnya. Di sesi latihan pertama, skuat Barca menjalaninya di Ciutat Esportiva Joan Gamper.

Kubu klub Catalan itu sendiri belum memberikan pernyataan lengkap terkait cederanya Umtiti. Pihak klub melalui akun sosial media Twitter hanya mengumumkan bahwa Umtiti mengalami cedera dan pihak klub masih menunggu diagnosis tim medis.

Sesi latihan Barca sendiri akan berlangsung di Ciutat Esportiva Joan Gamper di mana lapangan latihan Tito Vilanova, pitch 2 dan pitch 3 akan digunakan untuk membagi pemain. Dengan cara itu, mereka memiliki ruang yang cukup untuk melakukan latihan dan mempertahankan jarak antara satu sama lain ditetapkan oleh otoritas kesehatan.

Hal ini dilakukan pihak Barca sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan otoritas LaLiga. Selain soal lapangan, nantinya para pemain Barcelona pun sudah diwajibkan datang ke tempat latihan dengan pakaian latihan.

Nantinya mereka akan langsung menuju lapangan latihan. Selesai latihan, para pemain Barca akan langsung pulang tanpa terlebih dahulu berganti pakaian di ruang ganti.