Baru Latihan Lagi, Pemain Timnas U-19 Indonesia Disuruh Naik-Turun Tangga

Football5Star.com, Indonesia – Tim pelatih Timnas U-19 Indonesia langsung menggojlok para pemainnya dengan menu latihan fisik. Bahkan, tangga yang ada di Stadion Madya, Senayan, dijadikan salah satu fasilitas untuk menggenjot fisik para penggawa Garuda Muda.

Seperti diketahui, Timnas U-19 Indonesia baru menjalani latihan perdana di Stadion Madya, Jakarta pada Senin (16/11/2020). Pada latihan perdana ini, pelatih Shin Tae-yong memantau anak asuhnya secara virtual. Mereka sejatinya sudah berkumpul sejak 13 November lalu tapi harus menjalani rangkaian tes untuk hindari COVID-19.

Meski baru latihan perdana, pasukan Shin Tae-yong ini langsung dikebut latihan secara fisik. Shin memang tak ada di Jakarta. Tapi tangan kanannya, Nova Arianto, mendapatkan instruksi khusus terkait menu latihan anak-anak muda ini.

Baru Latihan Lagi, Pemain Timnas U-19 Indonesia Disuruh Naik-Turun Tangga

“Hari ini pemain latihan naik-turun tangga serta sebagian melakukan skipping. Hal ini untuk menjaga endurance mereka, untuk naik-turun tangga sekitar 20 menit dan kita bagi dua dengan yang melakukan skipping,” kata Nova Arianto dalam laman resmi PSSI.

“Kondisi pemain dalam kondisi baik, tetapi pemain baru harus beradaptasi dengan situasi latihan ini. Secara fisik memang belum menyamai fisik pemain yang sudah TC di Kroasia kemarin. Kami berharap mereka bisa berlatih lebih maksimal untuk mengejar kondisi fisik dengan pemain yang sudah lama bergabung dengan tim,” sambung Nova.

Nova Arianto menyebut kalau pada TC kali ini, Timnas U-19 Indonesia kembali akan dibentuk lagi mentalitasnya. Tim pelatih tak mau anak-anak kehilangan ritme.

“Pada TC kali ini kami lebih fokus untuk melihat mental pemain dalam menjalani semua program latihan yang diberikan oleh tim pelatih. Karena semua program latihan dari coach Shin Tae-yong adalah bagaimana pemain menjalani latihan itu dengan baik,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More