Baru Mendarat di Fiorentina, Patrick Cutrone Segera Lakoni Debut

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Fiorentina, Beppe Iachini, mengaku sudah siap untuk memberikan kesempatan bermain kepada pemain anyarnya, Patrick Cutrone di laga melawan SPAL malam nanti. Ia pun mengaku akan terlebih dahulu melakukan pemeriksaan terkait kondisi fisik Cutrone.

Cutrone didaratkan Fiorentina dari Wolverhampton Wanderers pada Sabtu (11/1) pagi WIB. Pemain 22 tahun itu didatangkan dengan status pinjaman selama 18 bulan. La Viola pun diwajibkan untuk mempermanenkan status Cutrone setelah kontrak pinjamannya usai.

“Saya masih akan menganalisis kondisi fisiknya di sesi latihan. Dia adalah penyerang dengan karakteristik unik. Hal itu membuat kami memutuskan untuk mendatangkannya,” ungkap Beppe Iachini dikutip dari laman Football Italia.

Patrick Cutrone - Fiorentina - Beppe Iachini - @acffiorentinaEN
twitter.com/acffiorentinaen

“Saya pun yakin Patrick Cutrone akan bisa meningkatkan kemampuannya secara signifikan apabila terus bekerja keras selama berada di sini,” sambung Iachini menambahkan.

Di partai melawan SPAL, Fiorentina sudah akan bisa memainkan Federico Chiesa. Pemain 22 tahun itu sempat menepi karena mengalami cedera ringan. Menurut Iachini, Chiesa memiliki karakteristik yang tak jauh berbeda dengan Paulo Dybala.

“Chiesa sempat menderita cedera dan kini mulai kembali ke kondisi terbaiknya. Seiring berjalannya waktu dan dia akan kembali kondisi yang lebih baik, dia juga bisa bermain di sayap. Tetapi saat ini dia adalah penyerang.”

“Dia sedikit mengingatkan saya kepada sosok Paulo Dybala ketika masih melatihnya di Palermo beberapa tahun lalu,” tandas Iachini.

Comments are closed.