Baru Samai Rekor Paolo Maldini, Gianluigi Buffon Enggan Pensiun

Football5star.com, Indonesia – Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, mengaku masih belum ingin pensiun meskipun ia sudah menyamai rekor penampilan milik Paolo Maldini. Ia merasa masih bisa memberikan penampilan maksimal hingga beberapa tahun ke depan di Juventus.

Dinihari tadi, Buffon berhasil menyamai rekor penampilan Serie A yang sebelumnya dipegang oleh Paolo Maldini. Keduanya kini sudah berhasil mengoleksi 647 penampilan di kasta teratas sepak bola Italia.

“Saya sangat senang karena berhasil menyamai rekor Maldini. Hal itu menjadi salah satu alasan saya masih terus bermain hingga saat ini,” kata Gianluigi Buffon seperti dikutip dari laman Football Italia.

Gianluigi Buffon - Serie A - Juventus - London Evening Standard - Paolo Maldini
London Evening Standard

“Saya yakin masih bisa memberikan kenangan yang manis bagi para suporter hingga beberapa tahun ke depan. Bersama dengan rekan-rekan di atas lapangan,” sambung Buffon menambahkan.

Selepas menyamai pencapaian Maldini, Buffon mengaku tak terlalu berambisi untuk mematahkan rekor tersebut. Menurutnya, hal terpenting saat ini adalah menjaga posisi Juventus di puncak klasemen Serie A.

“Saya tak terlalu ingin melakoni partai yang ke-648 di Serie A. Tapi, apabila saya mendapatkan kesempatan untuk melakukan hal itu, maka saya ingin melakukannya bersama Juventus ketika kami sedang berada di puncak klasemen Serie A,” sambung Buffon menambahkan.

Kemenangan atas Sampdoria dinihari tadi memang membuat Bianconerri kembali ke puncak klasemen Serie A. Saat ini, mereka sudah berhasil mengoleksi 42 poin dari 17 partai. Unggul tiga angka dari Inter Milan yang ada di posisi dua.

Comments are closed.