Baru Sehari Jadi Plt Ketum, Gusti Randa Diminta Segera Gelar KLB

Football5Star.com, Indonesia – Gusti Randa baru sehari menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSSI. Namun, tuntutan untuk bergerak cepat membenahi organisasi sudah mengalir. Kubu Semen Padang terang-terangan meminta dia segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

“Pengangkatan ini merupakan keputusan exco dan tentu kami hormati,” kata Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang, Rinold Thamrin, seperti dikutip Football5Star.com dari Antara. “Kami tentu berharap ketum sementara PSSI yang baru mampu menyatukan visi agar Kongres Luar Biasa (KLB) segera terselenggara.”

KLB, menurut Rinold Thamrin, diperlukan untuk membuat perubahan total di tubuh PSSI. “Kemudian dengan adanya pengurus yang baru nanti tentu besar harapan sepak bola semakin maju lagi,” terang dia lagi.

Gusti Randa dinyatakan sebagai Plt Ketum PSSI pada Selasa (19/3/2019). Pria yang berprofesi sebagai pengacara itu mengaku mendapat penugasan dari Joko Driyono. Hal tersebut sempat menimbulkan pertanyaan. Pasalnya, sesuai Statuta PSSI, seharusnya Wakil Ketua Umum Iwan Budianto yang naik sebagai pengganti Joko Driyono.

Mengenai hal tersebut, Gusti Randa menjelaskan, “Ini sifatnya penugasan dan itu kewenangan diskresi dari kuta umum. Ketua umum sendiri saat ini posisinya nonaktif dan itu diperbolehkan agar beliau mempunyai waktu untuk menyelesaikan perkara hukum yang dialaminya.”

Sebagai pelaksana tugas ketum, Gusti Randa kini jadi orang terdepan yang memimpin kerja PSSI. Salah satunya mempersiapkan KLB. Terkait hal tersebut, dia sudah mengakui sebagai salah satu prioritasnya.

Comments
Loading...