Baru Sekali Jadi Kiper, Kyle Wakler Sudah Catatkan Rekor

Football5Star.com, Indonesia – Bek Manchester City, Kyle Walker terpaksa menjadi kiper pengganti kala timnya bersua dengan Atalanta pada matchday IV Liga Champions, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB.

Walker terpaksa harus menjadi kiper lantaran Claudio Bravo mendapat kartu merah karena melanggar Josep Ilicic di menit ke-81. Sebelumnya, Bravo sendiri baru masuk menggantikan Ederson Moraes yang cedera di menit ke-46.

Kebingungan lantaran tak ada lagi stok penjaga gawang, Walker pun terpaksa harus menjadi kiper dadakan. Ia tercatat harus bermain selama kurang lebih 10 menit sisa pertandingan.

Hasilnya pun ternyata diluar dugaan. Walker justru melakukan beberapa penyelamatan penting untuk menghindari The Cityzen dari kekalahan. Salah satu aksi Kyle Walker memang saat menyelamatkan tendangan bebas yang diperoleh Atalanta. Dia tengan tenang menahan eksekusi Ruslan Malinovskyi dengan dadanya!

Lebih uniknya, Walker yang baru pertama kali menjadi penjaga gawang itu pun langsung mencatatkan rekor. Ia tercatat melakukan 100 persen penyelamatan, dan juga 100 persen tak kebobolan. Sebuah catatan yang langka untuk didapatkan baginya, tentunya.

Pertandingan antara tuan rumah Atalanta kontra Manchester City sendiri berakhir dengan hasil imbang 1-1. Gol Raheem Sterling di menit ke-7 dibalas oleh gol dari striker Atalanta, Mario Pasalic.

Meski meraih hasil imbang, Manchester City masih bercokol di peringkat pertama Grup C Liga Champions 2019/20. Sementara itu, Atalanta masih berada di peringkat buncit dengan 1 poin.

Comments
Loading...