Baru Semusim, Juventus Sudah Ingin Jual Aaron Ramsey

Football5star.com, Indonesia – Juventus sepertinya sudah tidak membutuhkan jasa Aaron Ramsey lagi. Kendati baru didatangkan Juni lalu, mereka sudah siap melepas sang gelandang pada bursa transfer musim panas.

Kabar ini tentu sangat mengejutkan. Pasalnya belum genap semusim Juventus mendaratkan sang pemain dari Arsenal. Ada beberapa faktor yang membuat pihak klub ingin melepas gelandangnya itu.

Ada yang menyebut jika keputusan Si Nyonya Tua mendatangkan Aaron Ramsey hanya sekadar strategi transfer saja. Ya, mereka mendapatkan sang gelandang secara cuma-cuma.

aaron ramsey-juventus
@juventusfcen

Tuttosport melaporkan bahwa Juve siap melepas pemain timnas Wales senilai 20 juta euro. Nilai tersebut tentu sangat menguntungkan klub milik Andrea Agnelli mengingat mereka tak mengeluarkan uang sepeserpun untuknya.

Di sisi lain, banyak yang berkeyakinan bahwa kegagalan Aaron Ramsey menembus skuat utama Juventus jadi alasan manajemen akan melegonya. Ya, dia baru diturunkan 19 kali di semua kompetisi musim ini dengan torehan dua gol.

Sulitnya Ramsey menembus skuat utama I Bianconeri memang tak lepas dari masalah cedera yang diderita. Sang gelandang selama ini mengalami cedera otot kambuhan yang ia dapat setelah membela timnas Wales di Kualifikasi Euro 2020 lalu.

Jika Aaron Ramsey benar-benar dilepas akhir musim nanti, Juventus wajib membayar kompensasi sebesar 3,6 juta euro untuk agennya. Dalam klausul kontrak, memang disebutkan jika pihak klub harus membayar komisi untuk sang agen andai mereka melepas sang pemain sebelum masa kontraknya berakhir.