Baru Setahun Gabung, Mislintat Segera Tinggalkan Arsenal

Football5Star.com, Indonesia – Kabar mengejutkan datang dari Arsenal. Kepala Pemandu Bakat, Sven Mislintat, dikabarkan segera hengkang meskipun baru sekitar setahun bergabung. Perbedaan prinsip dalam struktur organisasi dan strategi transfer ditengarai jadi penyebabnya.

Berdasarkan laporan ESPN yang mengutip sumber dari dalam klub Arsenal, Mislintat tak sejalan dengan Raul Sanllehi yang menjabat kepala urusan sepak bola. Keduanya memiliki perbedaan pandangan dan strategi dalam perekrutan pemain.

Menurut sumber yang tak disebutkan namanya itu, Sanllehi lebih cenderung memanfaatkan jaringan luas yang dimiliki di seluruh Eropa. Sementara itu, Mislintat lebih berdasarkan pada pengamataan statistik. Saat diboyong ke Arsenal, memang itulah yang diperintahkan kepada dia oleh CEO kala itu, Ivan Gazidis.

Raul Sanllehi dikabarkan jadi penyebab Mislintat ingin tinggalkan Arsenal.
sport.es

Ketajaman pria berumur 46 tahun itu sebetulnya sudah terbukti pada awal musim ini. The Gunners berhasil mendaratkan Matteo Guendouzi dari Lorient dan Lucas Torreira dari Sampdoria. Keduanya menjadi idola baru para penggemar Arsenal.

Sumber yang sama menepis dua rumor yang sebelumnya sempat beredar. Pertama, rumor tentang keretakan hubungan Mislintat dengan manajer Unai Emery. Menurut sumber tersebut, keduanya justru kompak.

Rumor kedua adalah soal tawaran dari Bayern Munich. Meskipun Bayern mungkin benar-benar tertarik, itu bukan alasan mantan pemandu bakat Borussia Dortmund itu ingin meninggalkan The Gunners.

Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari manajemen Arsenal dan Mislintat mengenai hal tersebut. Namun, The Independent menengarai perpisahan segera terjadi karena The Gunners sudah melakukan pendekatan kepada Edu untuk menjadi pengganti sang kepala pemandu bakat.

Comments
Loading...