Baru Setengah Musim, Hwang Hee-chan Siap Dilepas RB Leipzig

Football5star.com, Indonesia – Raksasa Jerman, RB Leipzig, dikabarkan tak akan keberatan melepas pemain asal Korea Selatan, Hwang Hee-chan pada bursa transfer bulan ini. Namun, mereka hanya bersedia melepas Hwang dengan status pinjaman.

Hwang didatangkan Die Roten Bullen pada musim panas 2020 lalu. Pemain berumur 24 tahun itu ditebus dari Red Bull Salzburg dengan banderol sembilan juta Euro.

Besarnya ekspektasi publik RB Leipzig membuat Hwang kesulitan menunjukkan performa terbaiknya. Ia cuma mampu mencatat tujuh penampilan di semua kompetisi.

Ligainsider

Tak cuma itu, Hwang juga sempat menepi selama satu bulan karena dinyatakan positif mengidap Covid-19. Diagnosis ini menjadi salah satu faktor buruknya penampilan Hwang bersama Die Roten bullen.

Kini, RB Leipzig siap melepas Hwang dengan status pinjaman agar sang pemain bisa mendapatkan menit bermain reguler. Menurut laporan Kicker, ada sejumlah klub Jerman dan Eropa yang tertarik mendaratkan Hwang.

Salah satu klub Jerman yang dirumorkan siap menampung Hwang adalah Mainz 05. Mereka memang sedang membutuhkan penyerang tambahakan setelah resmi melepas Jean-Philippe Mateta ke Crystal Palace.

Selain Mainz, West Ham United juga disebut menjadikan Hwang sebagai salah satu incarannya bulan ini. Jika merapat ke Stadion London, Hwang akan menggantikan pos yang sebelumnya menjadi milik Sebastien Haller.

Nama Hwang Hee-chan mencuri perhatian publik Eropa berkat penampilan gemilangnya bersama Red Bull Salzburg pada periode 2016 hingga 2020. Ia berhasil menyumbang 45 gol dan 29 assist dari 126 penampilan di semua kompetisi.

Hwang Hee-ChanRB Leipzig